BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

KEGIATAN KKG BERMUTU GUGUS IV KAMPUNGSAWAH

KEGIATAN KKG BERMUTU GUGUS IV KAMPUNGSAWAH
Gb. 1. Ketua KKG, DCT dan Ketua PGRI Jayakerta
pada Kegiatan KKG.

Undang – undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan guru untuk memiliki : (i) kualifikasi akademik minimum S1/DIV (ii) kompetensi sebagai agen pembelajaran yaitu kompetensi pendagogik, kepribadian, sosial, dan profesional, (iii) sertifikat pendidik. Agar guru memiliki kompetensi sebagai agen pembelajaran sebagaimana diamanatkan undang – undang tersebut di atas, Direktorat Jendral Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK) bekerjasama dengan Bank Dunia melalui program BERMUTU (BETTER EDUCATION TRHOUGH REFORMED MANAGEMENT AND UNIVERSAL TEACHER UPGRADING) melaksanakan program Dana Bantuan Langsung (DBL) untuk Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan tujuan untuk meningkatkan mutu guru sebagai tenaga pendidik dengan memberdayakan kapasitas peserta/anggota KKG.
Keberadaan KKG di kabupaten Karawang pada saat ini belum memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kompetensi dan kinerja guru . Hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya :
1. Kurangnya perhatian dari anggota KKG tentang peran dan fungsi KKG.
2. Kurangnya dukungan dari semua pihak
3. Tidak tersedianya dana yang memadai untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.
4. Letak geografis antar sekolah berjauhan sehingga susah untuk mengadakan komunikasi.

KEGIATAN KKG BERMUTU GUGUS IV KAMPUNGSAWAH
Dengan adanya Program BERMUTU, Komitmen Kelompok Kerja Guru setelah adanya pembinaan yang berkala dan dukungan dari semua pihak seluruh Kelompok Kerja di Gugus IV Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang diaktifkan kembali sehingga dengan keberadaan KKG dapat menjawab semua permasalahan yang berkaitan dengan profesionalisme dan kinerja guru, sehingga akan berdampak kepada keberhasilan pendidikan di Gugus IV Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.KEGIATAN KKG BERMUTU GUGUS IV KAMPUNGSAWAH

Adapun program- program yang telah dilaksanakan di Gugus IV KAMPUNGSAWAH Kecamatan Jayakerta diantaranya meningkatkan kinerja guru dengan cara melaksanakan pelatihan-pelatihan dan pembinaan guru seperti pembuatan PTK , pembuatan karya ilmiah dan sebagainya.
Secara umum KKG gugus IV Kampungsawah kecamatan Jayakerta belum memiliki sumber dana yang cukup untuk membiayai.program dan kegiatan-kegiatannya, namun dengan adanya Dana Block Grant program BERMUTU yang berbasis KKG dari Pemerintah melalui LPMP Jawa Barat dan dibantu dengan dana yang bersumber dari Sekolah yang menganggarkan dana untuk kegiatan tersebut maka diharapkan program dan kegiatan akan berjalan dengan baik sehingga akan berdampak pada keberhasilan pendidikan.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KEGIATAN KKG BERMUTU GUGUS IV KAMPUNGSAWAH
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi