KEGIATAN FKKG JAYAKERTA - KARAWANG 2014

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Postingan sekarang tentang Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di Wilayah Kecamatan Jayakerta. Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar untuk KKG di Kecamatan yang bertempat di SDN Kemiri II. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Guru Sekolah Dasar yang ada di wilayah UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta yaitu sebanyak 50 Peserta. Adapun materi yang disampaikan oleh Narasumber antara lain tentang Kurikulum 2013, PKG, PKB dan PIGP. Dan Salah satu produk yang diharapkan nanti dihasilkan dari peserta adalah Seperangkat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu kurikulum 2013 yang dihasilkan oleh Kelompok Tiap-tiap Gugus KKG.

KEGIATAN FKKG JAYAKERTA - KARAWANG 2014

DIKLAT PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DASAR
UNTUK KKG DI KECAMATAN JAYAKERTA

KEGIATAN FKKG JAYAKERTA - KARAWANG 2014

Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar tersebut tujuannya untuk meningkatkan frekuensi, intensitas, dan kebermaknaan eksistensinya dalam peningkatan karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada di Kecamatan Jayakerta. Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kecamatan Jayakerta merasa perlu mendorong, memotivasi, mendisiplinkan, mengembangkan, dan melakukan profesionalisasi diri seluruh anggotanya secara efektif, efisien, dan berkelanjutan demi terwujudnya guru kelas yang kompeten, profesional, dan membanggakan menjelang di berlakukannya Kurikulum 2013.

Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar

Program peningkatan Mutu Pendidikan melalui kegiatan FKKG Kecamatan, diharapkan mampu memecahkan permasalahan pembelajaran yang dihadapi guru di kelas sehingga proses pembelajaran lebih efektif, bermutu, dan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional. Harapan besar akan peran kurikulum baru yaitu kurikulum 2013. Oleh karena itu melalui FKKG sebagai wadah guru dapat menjadi wadah vital bagi guru untuk mereform dirinya agar mampu menyiapkan anak didik yang tangguh, kreatif, kritis, dan terampil, dengan pendekatan proses pembelajaran tidak lagi berpusat pada guru tetapi berpusat pada siswa. Berbagai inovasi pembelajaran seperti pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning), CBSA (Student Active Learning), Problem Solving (Problem-Based Learning), dan lain sebagainya diharapkan dikuasai guru dengan baik.

Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar

Harapan setelah Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pendidik tersebut melalui kegiatan FKKG dapat memberdayakan dan meningkatkan karir Pendidik (guru) yang bermuara pada peningkatan profesi guru sehingga mutu pembelajaran sesuai standar pelayanan minimal dalam kerangka peningkatan mutu pendidikan di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

KEGIATAN FKKG JAYAKERTA - KARAWANG 2014

Semoga Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pendidik di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat melalui kegiatan FKKG Kecamatan Jayakerta mampu :
  1. Mewujudkan guru yang berkompetensi;
  2. Mewujudkan guru yang aktif, kreatif dan mampu berinovasi;
  3. Mewujudkan guru yang mampu melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan sehingga dapat menghapuskan kesan yang selama ini pelajaran sangat menakutkan bagi sebagian besar siswa; dan
  4. Mewujudkan guru yang mampu berkolaboratif dengan sesama teman sejawat dan atau masyarakat dalam rangka menyediakan media pembelajaran yang efektif dan efisien.
Aamiin....
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KEGIATAN FKKG JAYAKERTA - KARAWANG 2014
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi