BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 89 Tahun 2017 Sobat Belajar dan Berbagi. Visi dan misi para pemuda 89 tahun yang lalu, masih terasa ketangguhan makna yang sarat dengan kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan dalam mengusung semangat anti kolonialisme. Sejatinya, ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 bertema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" mengimplementasikan komitmen pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang. Pada perspektif yang sama, Undang-Undang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 89 Tahun 2017

28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2017

Setiap generasi muda harus siap dalam memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Indonesia di masa depan sangat membutuhkan anak muda yang berakhlak mulia, berintegritas tinggi, serta memiliki mentalitas antikorupsi. Inilah salah satu upaya untuk memperbaiki wajah Indonesia di masa depan.

Selain itu kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni agar menjadi spesialis keilmuan tertentu, yaitu memiliki spesialisasi dalam menguasai suatu bidang pengetahuan dan teknologi secara mendalam sesuai dengan bidang studinya masing-masing. Para pemuda perlu memiliki skill tertentu untuk bersaing di dunia kerja. Indonesia di masa depan jelas memerlukan generasi muda yang profesional dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi secara mendalam untuk memenangi kompetisi sekaligus mewujudkan mimpi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita juga harus memperbanyak pengalaman aktivitas keorganisasian, baik di sekolah, di kampus maupun di lingkungan masyarakat. Di situlah para pemuda ditempa untuk menyelesaikan berbagai konflik dan persoalan, diasah kemampuan manajerialnya, dan dilatih untuk peduli dan memahami lingkungan serta masyarakatnya. Di situ pula kepekaan sosial dan kekritisan sering kali tumbuh. Justru para pemuda yang memiliki karakter inilah yang di masa depan diperlukan untuk menggerakkan masyarakat dalam meraih kesuksesan kolektif sekaligus menggapai kegemilangan Indonesia dalam Semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan Tema Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017 "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" mari kita bersatu bersama dalam Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Harus peka terhadap informasi yang bersifat memecah belah dan mengadu domba sesama Warga Masyarakat. Stop segala permusuhan, perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah bersama demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berkeadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.



BLOGGER BELAJAR DAN BERBAGI

Mengucapkan

SELAMAT MEMPERINGATI
28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2017

Demikian postingan pagi hari ini. Mohon maaf apabila ada segala kekurangan, kesalahan maupun kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati pengunjung yang tidak sengaja singgah di Blog saya yang sederhana ini.
Salam Lestari Buana Nusantara. Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami. NKRI Harga Mati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | +Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah 0703
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi