Apakah Blog Saya Sudah Responsive ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apakah Tampilan Blog Saya Sekarang Sudah Responsive / mobile friendly ?.. Mengapa saya bertanya demikian, karena kemarin ketika libur saya mencoba mengedit sedikit-sedikit css dan kode script template blog yang sudah ada agar sedikit Responsive atau mobile friendly dan mudah di buka lewat Handphone/perangkat seluler, karena katanya Magazine Template Blog dari Maskolis ini belum responsive dan mobile friendly kalau ditampilan Handphone atau perangkat seluler. Ketika saya memakainya pun saya kadang memakai Responsive Default Blogger Template dari Blogger agar bisa di buka lewat Handphone, kadang tetap seperti tampilan aslinya. Bahkan ada beberapa masukan sebelumnya dari Teman-Teman Blogger agar saya ganti template karena template yang saya pakai ini belum responsive dan agak berat loadingnya serta susah disetujui kalau untuk daftar Iklan Akun Adsense google. Maklum saya paling senang menggunakan Magazine Template dan paling males kalau gonta ganti template kalau sudah cocok di hati hehe.

Apakah Tampilan Template Blog Saya Sekarang Sudah Responsive / mobile friendly ?

Tapi Alhamdulillah walau katanya Belum Responsive juga, kemarin waktu saya daftarkan ulang untuk mendapat Akun Adsense Google akhirnya disetujui. Sekarang blog pribadi saya memasang Adsense Google yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak karena memang saya waktu itu males untuk pasang adsense google cuma sampai tahap peninjauan saja (Baca : Akhirnya Akun Adsense Tahap Peninjauan) sudah saya setting kembali ke pengaturan awal dan tidak saya teruskan lagi daftar akun adsensenya. Nah, kembali ke postingan Apakah Blog Saya Sudah Responsive ? Kemarin sehabis di edit sedikit-sedikit ketika saya cek di Pengujian Situs Mobile Friendly Google Search Console (https://search.google.com/test/mobile-friendly) ada tulisannya Halaman ini mobile friendly.

Hasil Tes Responsive : Pengujian Situs Mobile Friendly Google Search Console

Hasil Pengujian Situs Mobile Friendly Google Search Console

Walau belum sempurna tampilan Responsive nya setidaknya sudah lumayanlah untuk bisa tampil di perangkat seluler. Terutama untuk menu atas, menu bawah, related post, bottom-wrapper, credit-wrapper dan lain-lain belum sempat saya edit. Kapan-kapan kalau sedang nganggur saya edit sedikit-sedikit lagi untuk kerjaan dan sekalian belajar kalau lagi membuka blog hehee, yang penting sekarang sudah bisa di buka lewat Seluler dan sedikit sudah mobile friendly (Kata Saya Lho). Maklum saya nggak bisa kalau urusan ngedit-ngedit kode script dan css beginian. Kalau urusan ngopi dan makan cemilan mah baru saya paling hoby. Apalagi kalau makan Tongseng hihihi (Baca : Mengenal Blog Jalan dan Makan).

Demikian postingan kali ini, mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan maupun penyajiannya. Kalau ada saran, masukan, kritikan tentang postingan Apakah Tampilan Blog Saya Sekarang Sudah Responsive / mobile friendly ? silahkan kasih komentar di kolom komentar di bawah yah. Dan mohon maaf kalau saya telat kalau telat Blogwalking nya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Apakah Blog Saya Sudah Responsive ?
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi