Rafflesia Arnoldii diperingati oleh Google Doodle

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Puspa Langka Rafflesia Arnoldii Ke - 25. Selamat malam Sobat semua. Mungkin Sobat semua sudah tahu tentang Bunga Rafflesia Arnoldii atau biasa disebut Padma Raksasa. Bunga Raflesia merupakan salah satu Bunga Nasional dari tiga Puspa Nasional di Indonesia mendampingi Puspa Bangsa (melati putih atau Jasminum Sambac) dan Puspa Pesona (Anggrek Bulan atau Phalaenopsis Amabilis) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional. Dan ternyata hari ini 9 Januari 2018 Google Doodle menayangkan Gambar Peringatan Puspa Langka Rafflesia Arnoldii (25th Anniversary of Rafflesia Arnoldii). Jadi Tiga Bunga Nasional Bangsa Indonesia Berdasarkan Keppres Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional adalah Melati Putih (Jasminum Sambac) sebagai Puspa Bangsa, Anggrek Bulan (Phalaenopsis Amabilis) sebagai Puspa Pesona dan Padma Raksasa (Rafflesia arnoldii) sebagai Puspa Langka.

 Rafflesia Arnoldii diperingati oleh Google Doodle
Sumber Gambar : https://www.google.co.id

Selain Bunga Nasional Melati Putih (Jasminum Sambac) sebagai Puspa Bangsa, Anggrek Bulan (Phalaenopsis Amabilis) sebagai Puspa Pesona dan Padma Raksasa (Rafflesia arnoldii) sebagai Puspa Langka. Berdasarkan Keppres Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional, berikut merupakan tiga jenis satwa yang masing-masing mewakili satwa darat, satwa air, dan satwa udara yang dinyatakan sebagai Satwa Nasional, dan selanjutnya dikukuhkan penyebutannya, yaitu Komodo (Varanus komodoensis) sebagai satwa nasional, Ikan Siluk Merah (Sclerophages formosus) sebagai satwa pesona dan Elang Jawa (Spizaetus bartelsi) sebagai satwa langka.

Untuk lebih Jelasnya tentang Satwa dan Bunga Nasional silahkan Buka File di bawah ini.




Demikian postingan singkat tentang Peringatan Puspa Langka Rafflesia Arnoldii Ke - 25. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun tulisan yang salah dalam penyajiannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Rafflesia Arnoldii diperingati oleh Google Doodle
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi