LOGO HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87

LOGO HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Di Bulan Oktober banyak sekali Hari Nasional yang diperingati oleh negara kita Republik Indonesia. Pada tanggal 1 Oktober kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Pada tanggal 5 Oktober kita memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dan nanti tanggal 28 Oktober 2015 kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 87. Pada postingan kali ini saya akan share tentang Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 87 Tahun 2015. Selain Logo HSP Ke - 87 sekalian juga saya share Buku Pedoman Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 Tahun 2015 yang saya dapat dari Website Kemenpora Republik Indonesia.

LOGO HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87

Lagu Wajib Nasional Bangun Pemudi Pemuda
  1. Elemen utama logo adalah bumi yang ditopang oleh 3 tangan. Gambar globe menjadi fokus logo sebagai representasi tema utama HSP 2015: "Satu untuk Bumi".
  2. Sepasang tangan menopang dan satu tangan mengepal (3 tangan) adalah representasi 3 semangat sumpah pemuda: nusa, bangsa, bahasa. Tangan menopang bumi adalah simbol dalam menjaga keberlanjutan gerakan penyelamatan bumi. Tangan terkepal adalah simbol semangat pemuda.
  3. Elemen tipografi HSP menggunakan variasi pola font 70th Indonesia Merdeka 2015. Warna font hijau adalah simbol alam, bumi, semangat, dan perdamaian sebagai tema HSP 2015. Sedangkan tipografi "Selamatkan bumi-hari sumpah pemuda 2015" adalah identitas kegiatan sekaligus penegasan tema.
  4. Elemen api merah putih adalah simbol semangat dan kekuatan pemuda Indonesia.

Untuk Download Logo Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 dan Download Buku Pedoman Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 Tahun 2015 silahkan kunjungi Link Di Bawah ini :

Sumber : http://kemenpora.go.id

PERTAMA KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA
MENGAKOE BERTOEMPAH-DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.

KEDOEA KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA
MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.

KETIGA KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA
MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Demikian postingan malam ini tentang Logo Hari Sumpah Pemuda ke - 87 Tahun 2015. Mohon maaf apabila dalam penyajian postingan ini ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
LOGO HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi