DESAKU KAMPUNGSAWAH KECAMATAN JAYAKERTA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat bermalam minggu sobat semuanya. Baiklah, untuk postingan sekarang saya akan share tentang Desa tempat tinggal saya. Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat sekilas sudah saya singgung pada postingan Belajar dan Berbagi. Secara Administratif Desa Kampungsawah merupakan salah satu dari Desa di Wilayah Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Desa Kampungsawah mempunyai batas wilayah, antara lain :

DESAKU KAMPUNGSAWAH KECAMATAN JAYAKERTA

Luas wilayah Desa Kampungsawah kurang lebih 732,315 Ha. Desa Kampungsawah merupakan Desa yang mempunyai jumlah penduduk (Sumber Data Desa 2014) : 12.586 jiwa, 4.037 Kepala Keluarga yang terbagi dalam 4 Dusun, antara lain :
 
 
DESAKU KAMPUNGSAWAH KECAMATAN JAYAKERTA

Tingkat pendidikan masyarakat dapat dikategorikan cukup baik, terbukti dengan banyaknya lulusan sekolah tingkat tinggi. Sekolah-sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Desa Kampungsawah dapat dikatakan cukup. Namun demikian masih ada juga sebagian kecil masyarakat kategori kurang mampu yang belum mau melanjutkan sekolah ke tingkat tinggi karena keterbatasan biaya.

Baca juga : Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang

Jarak Desa Kampungsawah Dari Pusat Pemerintahan:
a. Jarak Antara Pemerintahan Desa ke Ibu Kota Kecamatan kurang lebih 11 Km;
b. Jarak Antara Pemerintahan Desa ke Ibu Kota Kabupaten kurang lebih 32 Km;
c. Jarak Antara Pemerintahan Desa ke Ibu Kota Provinsi kurang lebih 112 Km;
d. Jarak Antara Pemerintahan Desa ke Ibu Kota Negara kurang lebih  88 Km.

DESAKU KAMPUNGSAWAH KECAMATAN JAYAKERTA

Geografis Desa Kampungsawah berada di ketinggian 7 mdpl (meter di atas permukaan laut), umumnya merupakan Daerah Agraris Pertanian. Suhu rata-rata harian di daerah Desa adalah 27 °C. Iklim Desa Kampungsawah sebagaimana desa-desa lain di wilayah Indonesia dalam wilayah Tropis mempunyai Iklim Kemarau dan Penghujan, hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola tanam yang ada di Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta.
 
 
Iklim suatu daerah sangat berpengaruh dalam kehidupan utamanya untuk pertumbuhan tanaman dan kelangsungan hidup binatang ternak. Selain itu, kondisi geografis Desa Kampungsawah umumnya merupakan Daerah Agraris Pertanian.
 

Baca juga : Nama-Nama Kecamatan di Karawang

Demikian sekilas Desa Kampungsawah tempat tinggal saya, kalau ada kesalahan, kekurangan ataupun perkataan yang kurang berkenan, mohon dimaafkan yah. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
DESAKU KAMPUNGSAWAH KECAMATAN JAYAKERTA
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi