Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020Setelah pada tanggal 1 Juni 2020 yang lalu kita memperingati Hari Lahir Pancasila, sebentar lagi Tanggal 1 Oktober 2020 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ditetapkan pada tanggal 18 Agustus 1945. Akan tetapi pada tanggal 30 September 1965, terjadi insiden yang dinamakan Gerakan 30 September (G30S/PKI). Berdasarkan sejarah insiden tersebut merupakan usaha PKI (Partai Komunis Indonesia) yang ingin mengubah Ideologi Dasar Negara Pancasila menjadi ideologi komunis. Pada peristiwa tersebut gugur enam Jenderal dan 1 Kapten serta beberapa orang lainnya yang dibunuh oleh oknum-oknum yang digambarkan pemerintah pada waktu itu sebagai upaya kudeta. Para Pahlawan yang gugur tersebut kita kenal dengan Pahlawan Revolusi.
 
 
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020
 
Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 86491/MPK.F/TU/2020 Tanggal 28 September 2020 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 mengambil Tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".
 
 
Sehubungan dengan Pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 untuk Tingkat Pusat bertempat di Monumen Pancasila Sakti Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur dan dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sedangkan untuk Menteri, Pimpinan Lembaga Negara/Instansi Pusat beserta Pimpinan Tinggi Madya atau sederajat wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara Virtual dari kantor masing-masing.
 
 
Untuk lebih lengkap dan Jelasnya silahkan kunjungi Website Resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Surat Edaran Mendikbud tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 di Alamat ini : Surat Edaran Kemdikbud.

Kunjungi juga : 
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.
  3. Persatuan Indonesia.
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan.
  5. Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia.
 Baca juga : Hari Batik Nasional
 
Demikian postingan kali ini tentang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun salah kata pada tulisan ataupun kalimat pada postingan ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi