Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Setelah pada tanggal 1 Juni 2022 beberapa bulan yang lalu kita memperingati Hari Lahir Pancasila, beberapa hari lagi tanggal 1 Oktober 2022 Bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ditetapkan pada tanggal 18 Agustus 1945. Akan tetapi pada tanggal 30 September 1965, terjadi insiden yang dinamakan Gerakan 30 September (G30S/PKI). Berdasarkan sejarah insiden tersebut merupakan usaha PKI (Partai Komunis Indonesia) yang ingin mengubah Ideologi Dasar Negara Pancasila menjadi ideologi komunis. Pada peristiwa tersebut gugur enam Jenderal dan 1 Kapten serta beberapa orang lainnya yang dibunuh oleh oknum-oknum yang digambarkan pemerintah pada waktu itu sebagai upaya kudeta. Para Pahlawan yang gugur tersebut kita kenal dengan nama Pahlawan Revolusi.
 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022
 
Peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan. Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 59868/MPK.F/TU.02.03/2022 Tanggal 17 September 2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 mengambil Tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila".
 
 
Sehubungan dengan Pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 untuk Tingkat Pusat bertempat di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia. Setiap kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri serta seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2022 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 1 Oktober 2022 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh.
 
 
Untuk lebih lengkap dan Jelasnya silahkan kunjungi Website Resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tentang Surat Edaran Mendikbudristek tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di alamat ini : Surat Edaran Kemdikbudristek RI.
 
 
Kunjungi juga : 
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.
  3. Persatuan Indonesia.
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan.
  5. Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia.
 
Demikian postingan kali ini tentang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun salah kata pada tulisan ataupun kalimat pada postingan ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi