KUNYIT DAN MANFAAT BAGI KESEHATAN

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Baiklah, postingan kali ini masih seputar Kesehatan yaitu Kunyit dan Manfaat Bagi Kesehatan sambil menunggu Blog Belajar dan Berbagi Ke Index oleh Mbah Google hehehe. Setelah pada postingan kemarin tentang Kencur, sekarang tentang tanaman Kunyit. Kunyit merupakan tumbuhan berbatang semu berwarna hijau keunguan dan mempunyai rimpang berwarna jingga serta bercabang-cabang. Jumlah daun pada Pohon Kunyit antara 3-8 helai dengan pelepah sepanjang 70 cm serta helai daunnya berujung lancip dan berekor. Bunganya berwarna jingga atau kuning dengan pinggir berwarna coklat dan tengah berwarna kemerahan.

KUNYIT DAN MANFAAT BAGI KESEHATAN


Tanaman Kunyit tumbuh baik di daerah tropis yang terlindung serta bercurah hujan tinggi. Perkembangbiakan Kunyit dengan setek rimpang. Manfaat kunyit sebagai kesehatan yang saya peroleh dari berbagai sumber baik di buku dan di internet yaitu dapat digunakan untuk :
KUNYIT DAN MANFAAT BAGI KESEHATAN
Caranya : Kunyit dua jari dan asam kawak dua jari dihaluskan lalu ditambah air dan garam. Balurkan pada kulit yang berpenyakit dua kali sehari.

Caranya : Parut sepotong kunyit ditambah dengan sedikit kapur sirih dan air. Panaskan campuran tersebut lalu dinginkan. Balurkan campuran tersebut pada bagian badan yang bengkak.

Caranya : Parut Kunyit dan Temu Lawak secukupnya, kemudian beri air matang dan saring. Tambahkan asam jawa, gula batu, satu sendok makan madu dan sebutir telur ayam kampung pada larutan tersebut. Aduk hingga tercampur dan minum dua kali sehari.

Caranya : Kupas kunyit lalu parut dan perat airnya. Kemudian beri gula secukupnya dan diminum sehari sekali.

Caranya : Kunyit dua jari ditumbuk dan dicampur dengan dua sendok makan madu, kemudian minum sekali sehari secara rutin.

Caranya : Kunyit dua jari diparut dengan jahe tiga jari, saring airnya dan tambahkan sebutir telur ayam kampung dan tiga sendok makan madu. Aduk hingga tercampur lalu di minum.

Caranya : Kunyit ditumbuk secukupnya dan diperas. Goskan air saringannya pada kulit kepala dan biarkan semalaman. Cuci rambut dengan sampo pada pagi harinya.

Sekian dulu postingan tentang Kunyit dan Manfaat Bagi Kesehatan. Dan mungkin masih banyak manfaat kunyit bagi kesehatan silahkan di seacrh saja di Mbah Google. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyajiannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KUNYIT DAN MANFAAT BAGI KESEHATAN
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi