KHASIAT KENCUR BAGI KESEHATAN

KHASIAT KENCUR BAGI KESEHATAN

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam sobat. Baiklah, untuk postingan tentang Kesehatan kali ini tentang Khasiat Kencur Bagi Kesehatan. Kencur adalah tanaman kecil yang tumbuh merapat dengan tanah dan tidak memiliki batang. Rimpang bercabang-cabang dan bersesak-desakan serta berwarna cokelat. Daun berbentuk jorong, pangkal daun berbentuk jantung, serta berunjung lancip. Permukaan daun bagian atas tidak berbulu. Helaian daun bagian pinggir berwarna merah kecoklatan, sedangkan bagian tengah berwarna hijau, jika diremas memberikan aroma harum. Bunga kencur berwarna putih.

Tumbuhan kencur bisa tumbuh dimana saja serta bisa digunakan sebagai tanaman hias atau tumpang sari. Tumbuh baik pada tempat yang gembur serta sedikit terlindung. Perkembangbiakan pohon kencur adalah dengan rimpang. 
KHASIAT KENCUR BAGI KESEHATAN


Caranya : Kencur berukuran dua jari dikupas dan dicuci, lalu di kunyah dengan garam lebut, kemudian di telan. Lakukan tiga kali (3x) sehari hingga lambung terasa nyaman dan enak.


Caranya : Kencur satu jari dikupas dan dicuci, lalu dikunyah dengan sedikit lembut. Kemudian selama kurang lebih lima menit sampai rasa gatal ditenggorokan hilang. Lakukan tiga kali sehari hingga terasa nyaman dan enak.


Caranya : Kencur dua jari dihaluskan dengan satu sendok beras, sangrai, satu jari lempuyang dan satu biji cabai jawa. Setelah semua bahan dihaluskan, tambahkan air hangat secukupnya. Aduk hingga tercampur, saring dan segera minum. Minum dua kali dalam seminggu.

Demikian Khasiat Kencur Bagi Kesehatan yang saya peroleh dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada kesalahan serta kekurangan dalam penyajiannya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KHASIAT KENCUR BAGI KESEHATAN
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi