HARI SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sebentar lagi Tanggal 28 Oktober 2014 kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 86. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86 Tahun 2014 adalah "Bangun Solidaritas Pemuda Maju Dan Berkelanjutan". Kita sangat berharap agar nilai dan semangat Sumpah Pemuda terus terpatri di dalam hati sanubari segenap bangsa Indonesia khususnya para pemuda dan mampu diwujudkan dalam perilaku nyata yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pahlawan dan pelaku sejarah yang berjuang untuk mewujudkan sebuah negara besar dan hebat yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.
HARI SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014
Nilai-nilai kesatuan merupakan warisan dari Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda Indonesia dalam peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Para pemuda bersumpah untuk Bertumpah Darah Yang Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Yang Satu Bangsa Indonesia dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mempunyai nilai yang amat strategis karena dilaksanakan setelah bangsa Indonesia melampaui dua peristiwa penting yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden. Kedua peristiwa tersebut telah menguji semangat persatuan dan kesatuan kita. Pelbagai tantangan dan rongrongan terus dialami oleh bangsa kita yang dapat mengancam semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Namun patut disyukuri bahwa hal itu dapat kita lampaui dengan selamat dan tetap mampu menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Di samping itu tahun 2014 telah dicanangkan sebagai Tahun Kebangkitan Pemuda sekaligus dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean Tahun 2015 yang memerlukan semangat persatuan untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat, maju dan hebat. Sangatlah tepat jika pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengusung tema Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan. Untuk lebih lengkapnya silahkan Klik alamat di bawah ini : 

Demikian, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan atau kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber : http://kemenpora.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
HARI SUMPAH PEMUDA KE-86 TAHUN 2014
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi