BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

PEDOMAN PELAKSANAAN HARI PAHLAWAN 2014

PEDOMAN PELAKSANAAN HARI PAHLAWAN 2014

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Esensi dari Peringatan Hari Pahlawan adalah mengenang dan memperingati. Yang dimaksud dengan mengenang adalah membangun ingatan terhadap suatu peristiwa luar biasa tentang perjuangan, dan yang dimaksud dengan memperingati adalah suatu cara untuk memberikan penghormatan atas cipta, rasa dan karsa para pejuang untuk kelangsungan bangsa dan negara.

Hakikat dari penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan juga untuk memberikan pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku perjuangan agar mendapatkan perlakuan sebagaimana mestinya. Untuk itu, pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2014 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada waktu kini dan mendatang.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2014 bertema: Pahlawanku Idolaku. Maksud ditetapkannya tema tersebut adalah untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai baik “panutan” atau figur teladan pencarian jati diri dalam berbangsa dan bernegara untuk membangun NKRI pada masa kini dan mendatang.

Tema Pahlawanku Idolaku diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani sebagai kebanggaan atau idola yang dapat diwujudkan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.

Untuk itu, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini harus "Gegap gempita,masif, dan meriah" baik di dalam maupun di luar negeri. Pelaksanaan Hari Pahlawan Tahun 2014 terbagi dalam 3 kegiatan. Untuk lebih jelasnya silahkan Download Alamat di bawah ini yang bersumber dari Website Sekretaris Negara Republik Indonesia.


Demikian, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan, kekurangan dalam penyajiannya. Selamat pagi dan Selamat Beraktivitas yah sobat semuanya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber : http://www.setneg.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
PEDOMAN PELAKSANAAN HARI PAHLAWAN 2014
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi