UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat sore sobat Belajar dan Berbagi. Tadi pagi Hari Selasa, 25 November 2014 Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan PGRI Karawang melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2014 dan HUT PGRI Ke - 69 di Lapangan Karang Pawitan, Karawang. Dalam kegiatan Upacara memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2014 tersebut yang menjadi Pembina Upacara adalah Wakil Bupati Karawang, Ibu dr. Cellica Nurrachadiana.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Kegiatan Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke - 69 tersebut diikuti oleh Guru-Guru dari 30 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Karawang. Selain kegiatan Upacara, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2014 di Karawang tersebut juga di meriahkan dengan Atraksi Satgas Anti Tawuran Pelajar, Drum Band, Pembagian Hadiah, Pawai Kirab Budaya dan lain-lain. maklum nggak semuanya berhasil saya foto hehehee... Mohon maaf yah.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Pada tanggal 25 November 1945, puluhan organisasi guru berkongres, bersepakat, berhimpun dan membentuk satu-satunya wadah organisasi guru, dengan nama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sejak lahir PGRI yang bersifat unitaristik, independen, dan nonpolitik praktis, adalah organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan, yang selalu berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis tersebut perlu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat eraglobal untuk masa depan bangsa.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Dalam Undang-Undang Guru dan Dosen dinyatakan bahwa guru wajib menjadi organisasi profesi guru. Guru harus menjaga solidaritas dan soliditas bersama komponen lainnya. Guru harus berupaya menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan antar sesamanya.
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
Sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, Hari Kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama. Demikian, mohon maaf kalau ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Selamat Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.
Jasamu tidak bisa dilambangkan dengan BINTANG di BAHU
Jasamu tidak bisa dilambangkan dengan LENCANA di DADA
Jasamu akan selalu ada dihatiku yang tidak bisa dilambangkan dengan Tanda Jasa berupa BINTANG atau LENCANA, karena jasamu akan selalu mengiringi setiap kehidupanku.
(25 November 2014)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2014
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi