RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG PADAMU NEGERI

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sahabat Belajar dan Berbagi. Postingan sekarang adalah tentang Kegiatan Rapat Operator Sekolah tentang Padamu Negeri yang dilaksanakan tadi pagi hari Kamis, 26 Februari 2015 oleh UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta dan diikuti oleh seluruh Operator Sekolah Dasar se-Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.
RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG PADAMU NEGERI

Untuk mendorong peningkatan terhadap penguasaan Teknologi Informasi (Internet) bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah. Pendidik dan Tenaga Kependidikan didorong untuk melaksanakan proses keaktifan NUPTK/PegID (cetak Kartu Identitas PTK) secara lebih mandiri. Bilamana mereka masih merasa belum percayadiri dapat dipandu dan dibimbing/didampingi terlebih dahulu dalam mengoperasikan Layanan Padamu Negeri menggunakan akun login PTK masing-masing. Berdasarkan Surat Edaran dari BPSDMPK-PMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tindaklanjut dari program Penjamin Mutu Pendidikan yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada Periode Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 mulai tanggal 1 Februari 2015 hingga 30 Juni 2015 ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus dikerjakan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan, antara lain :
  1. Registrasi Ulang NRG (Nomor Registrasi Guru) bagi para PTK yang telah sertifikasi guru, apabila tidak melakukan Registrasi Ulang NRG maka NRG yang sebelumnya sudah diterbitkan dianggap tidak valid.
  2. Keaktifan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan)/PegID Periode Semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Apabila dalam 2 semester tahun pelajaran 2014/2015 tersebut berturut-turut NUPTK/PegID tidak diaktifkan mandiri oleh setiap PTK maka akan dinonaktifkan oleh sistem.
  3. PKG (Penilaian Kinerja Guru) semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 berlaku wajib bagi semua Pendidik dan Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta naungan Kemdikbud dan Kemenag.
  4. Melengkapi EDS (Evaluasi Diri Sekolah) periode semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 bagi sekolah di bawah naungan Kemdikbud.

RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG PADAMU NEGERI

Selain rangkaian kegiatan di atas yang harus segera dikerjakan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), berdasarkan hasil informasi dari Rapat Operator Sekolah di Kecamatan Jayakerta bahwa Operator Sekolah juga harus segera mengisi Data Jadwal Pelajaran, Kurikulum, Kelas dan lain-lain yang ada pada Login Operator Sekolah di Layanan Kelola Sekolah Padamu Negeri.
RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG PADAMU NEGERI

Padamu Negeri tidak hanya bertujuan untuk kepentingan pengelolaan data yang lebih cepat, mudah, nyaman dan akurat saja. Namun juga memuat nilai tambah sebagai media pembelajaran praktis untuk peningkatan mutu SDM Pendidikan dalam penguasaan Teknologi Informasi dengan lebih tepat guna dan terjangkau. Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Indonesia secara berkesinambungan mulai saat ini dan masa depan bersama Padamu Negeri. Demikian postingan malam ini, semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kesalahan maupun kekurangan dalam penyajiannya. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Website Padamu Negeri di alamat : http://padamu.siap.web.id.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
RAPAT OPERATOR SEKOLAH TENTANG PADAMU NEGERI
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi