BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

O2SN DAN FLS2N KECAMATAN JAYAKERTA TAHUN 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 
Selamat Siang dan Selamat Beraktifitas sahabat semuanya. Postingan sekarang adalah Informasi tentang Kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Pembukaan Kegiatannya Insyaallah akan diselenggarakan Hari Sabtu, 14 Maret 2015 bertempat di SDN Kampungsawah III. Peserta kegiatan O2SN adalah Pelajar SD yang mewakili sekolah nya masing-masing sesuai dengan Petunjuk pada Proposal Kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Jayakerta Tahun 2015.
O2SN DAN FLS2N KECAMATAN JAYAKERTA TAHUN 2015
Mengamati kegiatan-kegiatan olahraga dan seni baik yang diselenggarakan di sekolah, di tingkat gugus maupun di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten akhir-akhir ini telah memperlihatkan kemajuan yang signifikan pada sisi keikutsertaan, namun belum menggembirakan pada sisi kualitasnya. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil tersebut. Kendala yang dihadapi pada proses pembinaan di sekolah serta terbatasnya pemahaman orang tua untuk mendukung minat siswa masih menjadi faktor dominan. Sekolah sebagai wadah pembinaan para siswa untuk menuntut ilmu, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman hendaknya memberikan porsi yang proposional dalam mengembangkan olahraga dan seni di sekolahnya masing-masing. Sehingga siswa mempunyai keberanian untuk mengikuti latihan dan kompetisi secara konsisten tanpa merasa takut ketinggalan pelajaran di sekolah. Siswa dan Siswi sebagai bagian dari masyarakat Indonesia calon Generasi Penerus Bangsa yang jumlah dan potensinya sangat besar baik dari segi kuantitas maupun kualitas, system,/aturan yang telah tertata di sekolah serta pertumbuhan fisik dan mental yang harus berkembang perlu diberdayakan untuk memperoleh bibit-bibit olahragawan dan seniman berbakat yang pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga dan seni di Kecamatan Jayakerta pada masa yang akan datang. Menyikapi hal tersebut dibutuhkan peran serta para guru sebagai awal bagi para siswa untuk menekuni kegiatan olahraga dan seni sesuai dengan minat, bakat, kemampuan dan potensi yang dimilikinya.
O2SN DAN FLS2N KECAMATAN JAYAKERTA TAHUN 2015
Proses pembinaan yang meliputi latihan dan kompetisi merupakan salah satu rangkaian yang harus dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik agar mampu mengaplikasi dan menerapkan program latihan yang telah diterima dalam kompetisi berjenjang, berkesinambungan dan berkualitas untuk memberikan kesempatan bertanding. Di era globalisasi kesempatan terbuka lebar bagi siapapun yang memiliki kemampuan untuk bersaing meraih berbagai peluang, untuk itu setiap individu harus mempunyai kelebihan baik secara kompetitif maupun secara komperatif, sehingga mampu meraih setiap peluang yang ada, termasuk dari sisi kesehatan dan jasmani serta penampilan fisik yang prima.
Tujuan Kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Jayakerta Tahun 2015 adalah Memberikan wadah bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD) yang senang dan gemar berolahraga dan berjiwa seni untuk dapat mengikuti pertandingan dan perlombaan secara sportif, baik dan benar sehingga peserta didik dapat menyalurkan minat dan bakatnya masing-masing dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal. Selain tujuan tersebut, kegiatan pelaksanaan O2SN dan FLS2N tahun 2015 tingkat SD di Kecamatan Jayakerta adalah :
  1. Meningkatkan prestasi dan prestise antar sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Jayakerta dalam bidang olahraga dan seni;
  2. Memupuk dan mempererat persaudaraan, solidaritas dan sportifitas antar pelajar, khususnya Sekolah Dasar;
  3. Sebagai sarana apresiasi dan evaluasi keberhasilan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya di bidang olahraga dan seni;
  4. Meletakan dasar karakter akhlak moral yang kuat melalui interaksi nilai-nilai yang terkandung di dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dan Kesenian;
  5. Menjaring bibit olahraga dan seni potensial yang dapat dibanggakan dimasa sekarang dan masa depan, khususnya sebagai Atlit andalan Kecamatan Jayakerta yang mampu bersaing dan menjadi juara di Olimpiade dan Seni Siswa SD/MI (O2SN) Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2015.
Cabang Olahraga yang nanti akan dipertandingkan antara lain Atletik Kids, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak Bola Mini, Catur, Volley Ball Mini, Sepak Takraw dan Senam Anak Sehat Indonesia. Sedangkan pada Cabang Seni adalah Menyanyi Tunggal, Pidato Bahasa Indonesia, Seni Tari Kreasi Baru, Membuat Gambar Cerita. Demikian postingan seputar Informasi Pelaksanaan Kegiatan O2SN dan FLS2N tahun 2015 Tingkat SD Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang yang nanti akan dilaksanakan. Mohon maaf kalau ada tulisan, kata-kata maupun penyajiannya yang salah dan kurang berkenan dihati.

Dengan Tema Kegiatan :


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
O2SN DAN FLS2N KECAMATAN JAYAKERTA TAHUN 2015
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi