BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Setelah beberapa hari yang lalu saya Blog Belajar dan Berbagi Akhirnya memasang komentar disqus, dalam beberapa hari ini saya mau tidak mau harus Belajar Mengenal Komentar Disqus yang ada pada Dasbor Akun Disqus Saya. Karena beberapa hari yang lalu sampai tadi sejak memasang Komentar Disqus di Blog banyak yang komentarnya masuk dalam kotak Spam hihihihi. Bukan saya lho beneran yang memasukan ke Kotak Spam Disqus, mungkin sistem disqus yang membaca demikian. Maklum namanya juga baru belajar mencoba memasang kolom komentar disqus yah. Jadi mohon maaf kalau ada sobat yang merasa komentar di Blog ini tapi komentarnya nggak langsung muncul hehehe. Tapi sudah saya Approve koq di menu Moderate Comment Disqus.

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS


Dengan memasang kolom komentar disqus di blog sendiri, saya mau tidak mau memang harus Belajar Mengenal Komentar Disqus tersebut. Terutama cara Settings Akun Disqus dan cara settings sebagai Admin memakai Akun Disqus yang saya pakai. Untungnya tidaklah sulit, karena sudah banyak sahabat-sahabat Blogger yang sudah lebih dulu memasang Komentar Disqus di Blog dan share postingan tentang cara settings komentar disqus serta cara settings sebagai Admin di Akun Disqus yang kita miliki. Jadi saya tinggal search di Google langsung ketemu deh postingan - postingan yang membahas tentang komentar Disqus ini. Terima kasih yah sobat semuanya. Artikel nya sangat membantu sekali, khususnya bagi saya sendiri yang masih baru memasang kolom komentar disqus di Blog. Walaupun saya belum tahu semuanya, sedikit-sedikit lah belajarnya hehehe. Kalau Sobat Blogger ada yang ingin mencoba memasang Komentar Disqus di Blog sudah banyak koq yang share postingan tentang cara memasang komentar disqus di Blog.

Postingan Belajar Mengenal Komentar Disqus ini cuma sebagai pengingat saya saja yang kadang sering lupa kalau mau klik menu - menu di Akun Disqus sendiri hihihi. Jadi lebih enak kalau disimpan di postingan blog.

1. Beranda - Home Recommended Discussions · Disqus alamatnya https://disqus.com

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Dalam Home atau Beranda Akun Disqus sendiri ada beberapa menu, antara lain : Notifications, Channels, Explore, Recommended, Latest Comments, Latest Discussions, Following, Manage View Admin dan di Sebelah Kanan Atas (kalau di tampilan komputer saya lho) ada menu Disquss, Profile dan Settings.

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

2. Menu Settings Disqus (Gambar Gir) sebelah Kanan Atas.

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Kalau di klik muncul tulisan untuk Edit Profile, Settings, Find Friend, Admin, Add Disqus To Site, Create Channel, Help dan Log Out.

3. Menu Admin

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Pada menu Admin kalau di klik muncul tulisan untuk Moderate Comments, Analize Engagement, Learn About Reveal, Installing Disqus, Dealing With Spam, Moderating Your Community dan Help With Engage.

4. Menu Moderate Comments Disqus.

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Pada Moderate Comments terdapat tampilan All (menampilkan semua komentar), Approved (Komentar yang telah di Approved), Pendings (Komentar yang belum ditampilkan), Spam (Komentar yang masuk kotak Spam) dan Delete (Komentar yang sudah di delete).

5. Kotak Kolom Komentar Disqus.

BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS

Pada Kotak Kolom Komentar Disqus menampilkan tulisan Icon Heart untuk Like Postingan (Recommend), Tombol Share Via Facebook dan Twitter, Login memakai Akun Disqus, Akun Facebook, Akun Twitter atau Akun Google.

Demikian postingan malam hari ini tentang saya Belajar Mengenal Komentar Disqus sedikit-sedikit. Baru segitu saja saya belajarnya hahahaha. Lumayan buat nambah-nambah jumlah postingan hehehee. Ternyata masih banyak fungsi dari menu-menu yang ada di Disqus. Sudah dulu ah. Udah capek ngetiknya. Mohon maaf kalau ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisannya. Harap di maklum yah. Mending sekarang sambil istirahat kita dengerin musik saja lah LIRIK LAGU GONG 2000 - KAKI TANGAN SETAN.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
BELAJAR MENGENAL KOMENTAR DISQUS
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi