BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

GOOGLE DOODLES ULANG TAHUN BKS IYENGAR

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Ternyata Hari ini tanggal 14 Desember 2015 Google Doodles menampilkan gambar Hari Ulang Tahun BKS (Bellur Krishnamachar Sundararaja) Iyengar Ke - 97. Hal tersebut saya ketahui ketika membuka tampilan Google Hari ini ada gambar latar belakang yang bertuliskan Ulang Tahun BKS Iyengar Ke - 97. Apakah ada yang tahu siapa Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar tersebut ? ...

GOOGLE DOODLES ULANG TAHUN BKS IYENGAR KE - 97

Berdasarkan Sumber dari Wikipedia bahwa B. K. S. Iyengar atau Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar adalah pendiri Iyengar Yoga dan salah satu pelatih yoga terkenal di dunia. Beliau menulis berbagai buku tentang praktik yoga dan filosofi meliputi Light on Yoga, Light on Pranayama, dan Light on the Yoga Sutras of Patanjali. Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar lahir di Bellur, Kolar District, Karnataka, India pada tanggal 14 Desember 1918 dan meninggal dunia di Pune, India pada tanggal 20 Agustus 2014 pada umur 96 tahun.

B. K. S. Iyengar
Sumber Gambar : http://www.bksiyengar.com

B.K.S. Iyengar pada tahun 1991 dianugerahi Padma Shri, Padma Bhushan pada tahun 2002 dan Padma Vibhushan tahun 2014. Pada tahun 2004, Iyengar sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh versi Majalah Time. Pada tahun 1943, Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar mempunyai seorang istri yang bernama Ramamani. Pernikahan mereka dikaruniai lima putri dan seorang putra yaitu Geeta Iyengar, Prashant Iyengar, Sunita Iyengar, Vanita Iyengar, Savita Iyengar, Suchita Iyengar. Ramamani Iyengar meninggal pada usia 46.

Selain sebagai pelatih yoga, Iyengar sangat mendukung konservasi alam dan menyatakan bahwa sangat penting untuk melestarikan semua hewan dan burung. Beliau menyumbangkan Rs. 2 juta untuk Chamarajendra Zoological Gardens, Mysore. Sumbangan Beliau dianggap sebagai sumbangan terbesar oleh seorang individu untuk setiap kebun binatang di India. Ia juga mengadopsi seekor harimau dan seekor anak untuk mengenang istrinya, yang meninggal pada tahun 1973. B.K.S Iyengar juga membantu mempromosikan kesadaran multiple sclerosis dengan unit Pune dari Multiple Sclerosis Society of India. Proyek amal yang paling penting dari Iyengar adalah sumbangan ke desa leluhurnya di Bellur, distrik Kolar dari Karnataka. Melalui dana perwalian yang ia didirikan, ia memimpin transformasi desa, mendukung sejumlah kegiatan amal di daerahnya. Beliau membangun sebuah rumah sakit, kuil pertama India yang didedikasikan untuk Sage Patanjali, sekolah gratis yang memasok seragam, buku, dan makan siang panas untuk anak-anak Bellur dan desa-desa sekitarnya, sekolah menengah, dan perguruan tinggi.

Untuk lebih Lengkap dan Jelasnya silahkan kunjungi Link Berikut ini :
1. https://en.wikipedia.org/wiki/B._K._S._Iyengar
2. http://www.bksiyengar.com

Demikian postingan malam ini tentang Google Doodles Menampilan Gambar Ulang Tahun B.K.S. Iyengar Ke - 97. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan maupun kata-kata yang salah serta kurang berkenan di hati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
GOOGLE DOODLES ULANG TAHUN BKS IYENGAR
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi