BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Siang menjelang sore Sobat Belajar dan Berbagi. Setelah pada postingan sebelumnya saya share tentang Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015, kali ini saya share tentang Tukang Photo Bukan Photografer atau Tukang Foto Tapi Bukan Fotografer. Pokoknya itu lah Judul postingannya. Sebetulnya dapat ide untuk menulis Tukang Photo Bukan Photografer tersebut setelah saya membaca Status Facebook nya Mas Djangkaru Bumi (yang mempunyai Blog djangkarubumi.com) yaitu Lagi berburu kata kunci, tukang photo bukan photografer. Siapa tahu dengan buat postingan kata kunci Tukang Photo Bukan Photografer atau Tukang Foto Tapi Bukan Fotografer ini bisa masuk Trend di Mbah Google hahahaha.


TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

Sebelum saya share Photo-Photo saya yang menggunakan HP Jadul di Postingan tentang Tukang Photo Bukan Photografer ada baiknya saya harus mengetahui tentang pengertian Tukang Photo dan pengertian tentang Photografer. Ada yang tahu apa itu Tukang Photo dan Photografer ? ... Saya sendiri nggak tahun persis pengertian tersebut, maka dari itu kita memerlukan bantuan Mbah Google untuk mengetahui Arti Tukang Photo dan Photografer. Kembali Ke Laptop...
TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

Pada dasarnya istilah Tukang Photo dan Photografer kalau menurut saya pribadi sama saja, yaitu orang yang ahli dalam membuat foto (Photo). Tapi istilah tukang Photo lambat laun menjadi menurun nilainya, sedangkan titel Photografer semakin keren dewasa ini. Dulu seseorang disebut tukang Photo (kadang disebut juga kameramen) adalah orang yang menguasai teknik Photografi yang baik, akan tapi sekarang ini tukang Photo identik dengan orang-orang yang sekedar bisa mengunakan kamera dan tidak harus ahli di dalam bidangnya. Apalagi di era digital yang serba otomatis, tinggal jepret pakai HP yang ada kameranya saja langsung pasti langsung jadi gambarnya.

Tukang Photo juga lebih identik dengan orang-orang yang menjajakan jasa foto dengan tarif relatif murah, seperti yang kita lihat di kawasan wisata ataupun tukang foto di acara-acara sosial seperti pernikahan. Kadang dulu ketika saya masih kecil ada tukang Photo keliling ke tiap-tiap rumah. Jadi apa perbedaan Tukang Photo dengan Photografer ? ... Biar nanti yang tahu mau berkomentar di kolom komentar yah hahahhaa... Kalau saya takut salah.

Nah, di bawah ini adalah hasil Jepretan Kamera Handphone saya yang lumayan sudah jadul. Kalau hasilnya kurang jelas ya harap maklum, kan namanya juga Tukang Photo tapi Bukan Photografer.

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER

Sebetulnya banyak sih Foto-foto yang ada di Handphone, tapi kalau di Upload semua di postingan Tukang Photo Bukan Photografer ini takut nanti lemot dan yang mau berkunjung dan membaca postingan susah loadingnya. Jadi foto-foto itu sajalah yang saya upload hehehe.
Jangan lupa kunjungi juga : Pendakian Gunung Rinjani 2012

Backsound Music : LIRIK LAGU LIL RASCAL GUE KECE

Demikian postingan kali ini tentang Tukang Photo Tapi Bukan Photografer, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang salah serta kurang berkenan di hati para pembaca dan pengunjung Blog Belajar dan Berbagi. Salam Lestari Buana Nusantara.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
TUKANG PHOTO BUKAN PHOTOGRAFER
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi