Informasi Youtube Terkait Konten Virus Corona

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat semua. Setelah pada postingan sebelumnya saya share Lirik Lagu Cuci Tangan oleh Faiha, kali ini saya share tentang Informasi Youtube Terkait Konten Virus Corona (COVID-19). Pada tanggal 12 Maret 2020 beberapa hari yang lalu ketika saya membuka Laman Bantuan Youtube ada Informasi terbaru tentang kebijakan monetisasi untuk konten video terkait virus Corona (Covid-19). Mungkin Sobat blogger yang sering Upload Video sudah ada yang membacanya juga. Pada saat ini situasi virus Corona dianggap sebagai "peristiwa sensitif". Beberapa negara termasuk Pemerintah Indonesia telah menerbitkan kebijakan terkait penyakit virus korona atau covid-19 tersebut. Di daerah tempat tinggal saya, Pemerintah Kabupaten Karawang juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Karawang tertanggal 14 Maret 2020 Nomor : 440/1604/Dinkes tentang Tindak Lanjut Pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Tindak Lanjut Pencegahan Virus Corona atau Covid-19
Sumber Gambar : https://karawangkab.go.id

Baiklah, kembali ke topik judul postingan. Terkait virus Corona (Covid-19), Youtube juga membuat kebijakan terkait peristiwa sensitif yang dirancang untuk diterapkan pada peristiwa dengan dampak signifikan dalam jangka pendek, seperti bencana alam. Menurut informasi Youtube akan mulai mengaktifkan iklan untuk konten yang membahas virus Corona pada sejumlah channel tertentu. Pengaktifan iklan ini juga akan diterapkan pada channel milik kreator yang melakukan penilaian mandiri secara akurat dan sejumlah partner berita, dengan lebih banyak channel yang akan menyusul. Youtube pada saat ini sedang menyiapkan kebijakan dan proses penegakan untuk memperluas monetisasi kepada lebih banyak kreator dan organisasi berita dalam beberapa minggu mendatang. Tujuannya untuk memerangi video-video dan berita hoax yang di upload pada konten youtube dengan cara melaporkan konten tersebut ke Youtube.

Informasi Youtube Terkait Konten Virus Corona (COVID-19)

Di Laman Bantuan Youtube pertanggal 16 Maret 2020 hari ini pada point Pertanyaan Umum "Ke mana sebaiknya saya mencari tahu jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang virus Corona (COVID-19)?", terdapat beberapa point yang di rekomendasikan oleh Youtube, antara lain : Situs Organisasi Kesehatan Dunia memiliki informasi dan panduan terkait wabah virus Corona yang beralamat di https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019. Youtube juga telah menyediakan sumber tambahan yang relevan untuk beberapa negara, antara lain :

NegaraSumber
AustraliaDepartemen Kesehatan Pemerintah Australia
KanadaAgensi Kesehatan Masyarakat Kanada
PrancisGouvernement.fr
JermanPusat Federal untuk Pendidikan Kesehatan
Hong KongPusat Perlindungan Kesehatan
IndonesiaKementerian Kesehatan Indonesia
ItaliaKementerian Kesehatan
JepangSekretariat Kabinet Jepang
MalaysiaKementerian Kesehatan Malaysia
SingapuraKementerian Kesehatan
Korea SelatanKementerian Kesehatan & Kesejahteraan Korea Selatan
TaiwanCDC Taiwan
VietnamKementerian Kesehatan Vietnam
Inggris RayaLayanan Kesehatan Nasional
Amerika SerikatPusat Pengendalian Penyakit (CDC)

Pelajar Bergerak Kampanye Melawan CoronaVirus Disease (Covid-19)

#PelajarBergerak #Belajardirumahsaja #Dirumahsaja #Dirumahaja #StayHome #SafeHome

Selain informasi di atas, ada beberapa informasi tentang Bagaimana YouTube memerangi informasi yang menyesatkan seputar virus Corona (COVID-19) dan Bagaimana cara melaporkan informasi yang menyesatkan seputar virus Corona (COVID-19).
Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Informasi terbaru Youtube tentang penyakit virus Corona 2019 (COVID-19) pada alamat : http://g.co/yt-covid19

Sumber : https://support.google.com/youtube

Demikian postingan kali ini, mohon maaf kalau ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Informasi Youtube Terkait Konten Virus Corona
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi