PEDOMAN PERINGATAN HGN TAHUN 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan kali ini saya share Pedoman Peringatan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2020 karena sebentar lagi Hari Rabu, 25 November 2020 kita akan memperingati HUT Ke - 75 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020. Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan sejarah PGRI berdiri melalui Kongres yang diadakan tanggal 25 November 1945 yaitu kurang lebih seratus hari setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itulah sebagai penghormatan kepada guru-guru di Indonesia, Pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan Hari Lahir PGRI Tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati setiap tahun. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 19 November 2020 melalui laman websitenya sudah mempublikasikan Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020. Adapun Tema Hari Guru Nasional Tahun 2020 adalah "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar".

Logo Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020
Sumber : https://www.kemdikbud.go.id

Logo Hari Guru Nasional Tahun 2020 di atas adalah desain karya Teguh Prasongko E., dari DKI Jakarta pemenang sayembara Logo Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan sudah dipublish oleh Website Kemendikbud pada tanggal 12 November 2020.
 

Selamat HUT Ke - 75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Tujuan Peringatan hari Guru Nasional Tahun 2020 yang saya kutip dari Pedoman HGN Tahun 2020 adalah :
  1. Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.
  2. Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.
  3. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.
Baca juga : Arti Lambang PGRI

Adapun sasaran kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 adalah semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning, pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satuan pendidikan seluruh Indonesia baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, serta siswa di satuan pendidikan di luar negeri.
 
Untuk lebih jelasnya silahkan Download Alamat di bawah ini yang bersumber dari Website Resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.




Demikian postingan kali ini tentang Pedoman Peringatan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2020. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun tulisan yang salah dan kurang berkenan di hati pembaca sekalian.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
PEDOMAN PERINGATAN HGN TAHUN 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi