Bimtek Guru Belajar Seri AKM Untuk Tingkat SD

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini seputar Pendidikan yaitu Pengalaman saya mengikuti Bimtek Guru Belajar Seri AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) untuk tingkat SD Angkatan 10. Bimtek Guru Belajar Seri AKM untuk tingkat SD Angkatan 10 yang saya ikuti tersebut di mulai sekarang Hari Kamis, 18 Februari 2021 sampai Senin, 22 Februari 2021. Sebetulnya Bimtek Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum untuk tingkat SD tersebut sudah lama diadakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sudah ada beberapa Angkatan, sedangkan saya pribadi ikut yang sekarang Angkatan 10. Pada postingan ini saya sekedar menulis gambaran singkat tentang kegiatan yang saya ikuti.

Bimtek Guru Belajar Seri AKM Untuk Tingkat SD

Bagi sobat Pendidik pasti sudah banyak yang tahu dan serta ikut Bimtek secara daring melalui situs Elearning Guru Belajar dari Portal Layanan Program GTK Kemendikbud. Banyak sekali Program Belajar yang bisa kita ikuti dengan cara login memakai Akun UKG dan pasword yang sudah kita miliki. Baik untuk Guru/Pendidik, Calon Kepala Sekolah, Kepala Sekolah maupun Calon Pengawas Sekolah.

Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri AKM Untuk Tingkat SD Angkatan 10 yang saya ikuti sekarang didalamnya merupakan serangkaian kegiatan pembelajaran secara mandiri melalui program pembelajaran otomatisasi dengan alokasi waktu selama 32 jam pertemuan yang dapat kita atur secara fleksibel. Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum disusun dengan memadukan tahapan dan pendekatan modular yang memfasilitasi peserta melakukan personalisasi pembelajaran. Selain itu, program ini dapat mendorong guru untuk saling belajar dengan guru yang lain dalam hal berbagi praktik baik pembelajaran.

Bimtek Guru Belajar Seri AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) untuk tingkat SD Angkatan 10

Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum Untuk Tingkat SD Angkatan 10 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini terdiri dari beberapa Course Content yang harus kita kerjakan dan kita selesaikan, antara lain :

  1. Orientasi Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum.
  2. Pengantar Program Bimtek Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum.
  3. Konsep Asesmen Nasional.
  4. Teknis Pelaksanaan Asesmen Nasional.
  5. Asesmen Literasi Membaca Tingkat SD.
  6. Asesmen Numerasi Tingkat SD.
  7. Tindak Lanjut Laporan Hasil Asesmen Kompetensi Minimum.
  8. Asesmen Pasca Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum.
Pada masing-masing point tersebut di atas berisi Topics dan quiz yang harus kita selesaikan dan kerjakan sehingga terbaca step persen yang sudah kita selesaikan. Jadi saya sekarang sedang mulai mengerjakan point-point yang sudah tertulis di atas serta Topics dan quiz yang ada didalamnya.

Bimtek Guru Belajar Seri AKM Untuk Tingkat SD


Oh iya lupa, mungkin bagi sobat pendidik/guru yang belum tahu tentang situs Elearning Guru Belajar dari Portal Layanan Program GTK Kemendikbud bisa klik alamat tautan di bawah ini dan jangan lupa siapkan akun UKG (SIMPKB) serta Pasword nya yang sudah kita miliki. Bagi guru SD kalau misalnya lupa bisa minta ke Pengurus KKG Gugus Kelas Atas atau Kelas Bawah, Pengurus MGMP atau ke Dinas Pendidikan setempat. Semangat ya Sobat semua dan semoga sukses. Aamiin.



Demikian postingan kali ini, sekarang saya mau mulai mengerjakan point-point yang sudah tertulis di atas serta Topics dan quiz yang ada didalamnya. Doakan semoga sukses dan berhasil ya sobat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Bimtek Guru Belajar Seri AKM Untuk Tingkat SD
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi