Selamat Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022

Selamat Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022. Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke - 75 Tahun 2022 akan diperingati pada Hari Jumat, 29 Juli 2022. Peringatan Hari Bhakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli tersebut bertujuan untuk mengenang kembali peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947 bagi Prajurit TNI Angkatan Udara, yaitu serangan udara yang dilakukan para Prajurit TNI, para Pejuang serta Pahlawan bangsa terhadap kedudukan Belanda di palagan Kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa. Peristiwa heroik yang diukir dalam bentuk perlawanan yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban dalam pertempuran mengusir musuh yang ingin menjajah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU Tahun 2022 adalah "Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan".

Selamat Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022

Berdasarkan Sejarah tentang Hari Bhakti TNI AU yang saya kutip dari laman TNI AU, Peristiwa yang telah terjadi 75 tahun lalu tepatnya pada 29 Juli 1947, ada dua peristiwa penting yang terjadi pada saat itu mempunyai makna besar bagi TNI Angkatan Udara, yang perlu dihayati oleh setiap prajurit TNI AU. Sehingga, sangat tepat jika hari itu kemudian diperingati sebagai Hari Bhakti TNI AU.

Pertama, serangan udara TNI AU terhadap daerah pendudukan Belanda di Ambarawa, Salatiga, dan Semarang, yang dilakukan oleh Kadet Penerbang Sutardjo Sigit, Suharmoko Harbani, dan Mulyono, dibantu tiga orang teknisi bertindak sebagai penembak udara yaitu Sutardjo, Kaput, dan Dulrachman. Serangan udara yang dilakukan menjelang subuh itu menggunakan dua buah pesawat Churen dan sebuah Guntei.

Kedua, gugurnya tiga pelopor dan perintis TNI AU, masing-masing Komodor Muda Udara Adi Sucipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdul Rachman Saleh, dan Opsir Muda Udara Adisumarmo. Ketika, pesawat Dakota VT-CLA yang dinaiki serta membawa obat-obatan bantuan dari Palang Merah Malaya, ditembak pesawat Belanda Kitty-Hawk dan jatuh di Desa Ngoto, 3 km selatan Yogyakarta.

Logo Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022


Logo Peringatan Hari Bhakti Ke-75 TNI AU Tahun 2022 dapat kita unduh dari Website Resmi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara pada alamat https://tni-au.mil.id/logo-hari-bakti-tni-angkatan-udara-75-tahun/. Banner Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022 dapat di unduh pada alamat https://tni-au.mil.id/banner-hari-bakti-tni-au-2022/.

(https://www.ekaikhsanudin.net)

Mengucapkan :

Selamat Memperingati
Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2022
29 Juli 1947 - 29 Juli 2022

"Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947
TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan"

Demikian postingan tentang Hari Bhakti Ke-75 TNI AU Tahun 2022. Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan dan penyajiannya. Semoga bermanfaat.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Hari Bhakti TNI AU Tahun 2022
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi