KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi Sobat Belajar dan Berbagi. Setelah sebelumnya saya posting tentang Cara Membuat Video di VideoPad, postingan kali ini tentang Kegiatan Kepramukaan yaitu Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI yang dilaksanakan di SMPN 2 Jayakerta Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat tanggal 9 - 10 Mei 2015. Kegiatan Persami tersebut diikuti oleh Pramuka Penggalang SD/MI dari Gugus Depan yang ada di wilayah Desa Kampungsawah, Desa Medangasem dan Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta.
KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG
KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG.

Gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok, antara lain mempersiapkan generasi muda yang cakap mental, terampil, bermoral, berahklak mulia menuju manusia seutuhnya, dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan nasional sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan penuh kedamaian di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.
KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG

Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di bidang Pendidikan di luar Lingkungan Sekolah, dengan tujuan mendidik peserta didik sebagai generasi bangsa dengan prinsip- prinsip dasar metodik Pendidikan kepramukaan yang pelaksanaannya diserahkan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan Bangsa. Dalam pelaksanaannya Gerakan Pramuka dalam ruang lingkup Gugus Depan berupaya mencetak generasi yang tangguh, mempererat hubungan yang harmonis antar regu. Tentunya perlu dilaksanakan suatu kegiatan yang menantang sebagai bekal kedisiplinan dan sekaligus evaluasi latihan yang dapat membekali anggota Pramuka dalam kegiatan yang positif. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma salah satunya melalui Kegiatan PERSAMI.
KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Pramuka Penggalang yang dilaksanakan oleh Gugus Depan SMPN 2 Jayakerta tahun 2015 dan diikuti  oleh Gugus Depan SD/MI Desa Kampungsawah, Desa Medangasem dan Desa Ciptamarga bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan antara sesama anggota Gugus Depan, sebagai wadah pertemuan dan silaturahmi dalam mempererat persaudaraan antara anggota Gugus Depan dan Mempersiapkan mental dan kepribadian anggota pramuka penggalang tingkat SD/MI.
VIDEO KEGIATAN PERSAMI MALAM API UNGGUN

Selain itu, tujuan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh peserta dari Anggota Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI adalah agar terbinanya mental dan disiplin di dalam kehidupan pramuka Penggalang di Gugus Depannya masing-masing, melatih untuk selalu hidup berlomba-lomba dalam kebaikan dan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang di dapat oleh pramuka penggalang.
VIDEO AKSI SISWA-SISWI SDN MEDANGASEM III

Demikian postingan tentang Kegiatan Persami Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI yang bertempat di SMPN 2 Jayakerta tanggal 09 - 10 Mei 2015. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kakak-Kakak Pembina, Panitia Persami, Adik-adik Pramuka Penggalang dan Anggota PMR dari SMPN 2 Jayakerta. Semoga tetap semangat selalu dalam melaksanakan setiap kegiatannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KEGIATAN PERSAMI PRAMUKA PENGGALANG
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi