HALO - HALO BANDUNG

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Sore Sobat Belajar dan Berbagi. Setelah kemarin saya Share tentang HUT Jawa Barat Ke - 70 Tahun 2015. Kali ini saya akan mencoba ikutan share Lagu Halo - Halo Bandung. Lagu Wajib Nasional Halo - Halo Bandung merupakan salah satu Lagu Perjuangan Indonesia khususnya tentang peristiwa Bandung Lautan Api yang terjadi pada tanggal 23 Maret 1946. Dimana pada masa itu para Pejuang Kemerdekaan beserta Rakyat Bandung dengan gigih dan semangat berjuang melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan. Rakyat Bandung membakar kota Bandung untuk mencegah kota tersebut dikuasai oleh tentara sekutu dan tentara NICA (Netherlands Indies Civil Administration atau Nederlandsch Indiƫ Civil Administratie) Belanda yang hendak merebut Indonesia kembali setelah pasukan Jepang menyerah tanpa syarat kepada pasukan Sekutu dalam Perang Dunia II dan menarik pasukannya dari Indonesia.

HALO - HALO BANDUNG, LIRIK LAGU HALO - HALO BANDUNG

Lirik Lagu Halo - Halo Bandung menjadi sangat terkenal dan menjadi simbol perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan bangsa asing. Sampai saat ini masih ada yg meragukan tentang siapa Pencipta pertama Lirik Lagu Wajib Nasional Halo - Halo Bandung tersebut. Apakah Para Pejuang Bandung Selatan yang pada waktu berjuang melawan penjajah atau Bapak Ismail Marzuki ?... Sampai sekarang yang kita ketahui bersama bahwa pencipta Lagu Halo - Halo Bandung adalah Ismail Marzuki.
 

Ciptaan : Ismail Marzuki

IBU KOTA PERIANGAN,
KOTA KENANG-KENANGAN,
SUDAH LAMA BETA,
TIDAK BERJUMPA DENGAN KAU,
SEKARANG TELAH MENJADI LAUTAN API,
MARI BUNG REBUT KEMBALI.



Jangan Lupa Kunjungi juga postingan tentang :
1. LIRIK LAGU HARI MERDEKA
2. LAGU NASIONAL PADA PAHLAWAN
3. LIRIK LAGU INDONESIA MUTIARAKU
4. LIRIK LAGU WAJIB BELAJAR
5. LIRIK LAGU MARS PGRI

Demikian postingan tentang Lagu Wajib Nasional Halo - Halo Bandung. Mohon maaf apabila dalam postingan ini ada kekurangan, kesalahan maupun ada tulisan serta kata - kata yang kurang berkenan di hati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
HALO - HALO BANDUNG
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi