BELAJAR DAN BERBAGI
Bursa Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar, Bali
banner

HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87 TAHUN 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Hari ini Rabu tanggal 28 Oktober 2015 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 87. Adapun Tema Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 Tahun 2015 seperti yang sudah saya share pada postingan Logo Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 adalah Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi "Satu untuk Bumi". Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme pemuda Indonesia  yang berhasil menyatukan visi kebangsaan dan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yang utuh yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia. Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini. Sumpah Pemuda 1928 telah mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87 TAHUN 2015

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2015 hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal (seremonial) semata, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis.Semangat ini diperlukan untuk memperkuat, memperkokoh, merawat, dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan. Amanat ini berkaitan dengan peran aktif pemuda di segala bidang pembangunan. Hal ini mengisyaratkan bahwa semangat dan motivasi baru bagi bangsa khususnya pemuda Indonesia dalam memperjuangkan eksistensinya sebagai bangsa yang bersatu dan berdaulat. Dalam rangka memberikan makna mendalam tentang arti penting sebuah momentum sejarah pemuda, bangsa ini perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah sumpah pemuda, yang merupakan bagian dari proses sejarah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Maka, jiwa dan semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari, di tengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 87 tahun 2015 diharapkan dapat menginspirasi gagasan kreativitas pemuda, melalui karya nyata dalam menjawab amanah dan tantangan di segala bidang. Akhir kata dengan Tema Hari Sumpah Pemuda ke - 87 Tahun 2015 Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi "Satu untuk Bumi" saya selaku Admin Blog Belajar dan Berbagi mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2015. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati. Salam Lestari Buana Nusantara.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang - Jawa Barat.
Follow Me: | +Google | Facebook | Twitter | Contact | My Music |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
HARI SUMPAH PEMUDA KE - 87 TAHUN 2015
Share This Article :
Print PDF
.post-comment-link { visibility: hidden; }
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
BLOG BUDAK KAMPUNGSAWAH
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Blog Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger Belajar dan Berbagi