Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini tentang Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 yang telah di rilis oleh Website Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 17 Agustus 2018. Pada saat ini kita telah memasuki Tahun Ajaran 2018/2019 dan sejalan dengan siklus periodikal pembelajaran di sekolah tersebut maka data-data pada sistem pendataan Dapodik juga harus turut dimutakhirkan. Untuk melakukan proses pemutakhiran data di semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 telah dirilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019. Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen yang dilakukan oleh Kemdikbud secara terus-menerus merupakan upaya untuk selalu meningkatkan kualitas data Dapodikdasmen dan juga upaya untuk mengakomodasikan regulasi yang berlaku, di antaranya aturan yang baru terbit pada tahun 2018 seperti Permendikbud No 14 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yang Sederajat dan Permendikbud No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. Pembaruan juga dilakukan untuk menyelaraskan terhadap prosedur dan mekanisme pemanfaatan data Dapodik untuk berbagai transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019

Berdasarkan Sumber dari Website Dapodikdasmen, secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 telah menggunakan database yang baru, oleh karenanya Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018, 2017b patch 1 dan patch 2) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2019, akan tetapi harus melakukan install ulang dan registrasi ulang. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi Updater. Untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan kunjungi alamat di bawah ini :

1. Website Dapodikdasmen Kemdikbud.
2. Link Unduhan Installer Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Atau Kunjungi Postingan di bawah ini :
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/rilis-aplikasi-dapodikdasmen-versi-2019

Demikian postingan kali ini tentang Rilis Aplikasi Pendataan Dapodikdasmen versi 2019 Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2018. Mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangannya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sumber : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi