Selamat Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Blogger Belajar dan Berbagi mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019 karena sebentar lagi tanggal 15 Desember 2019 Korps Infanteri TNI AD akan memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019 yang sebelumnya bernama Hari Infanteri. Berdasar Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 163/1999, Hari Infanteri kemudian diganti dengan nama Hari Juang Kartika. Hari Juang Kartika TNI AD diperingati setiap tahun untuk mengenang Pertempuran Ambarawa di Jawa Tengah yang terjadi pada tanggal 12 Desember 1945 sampai 15 Desember 1945. Dimana pada waktu itu TKR (Tentara Keamanan Rakyat) bersama Rakyat di bawah pimpinan Panglima Besar Jenderal Soerdirman bertempur habis-habisan melawan sekutu yang ingin menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk menguasai Jawa Tengah. Pertempuran Ambarawa tersebut akhirnya dimenangkan oleh para pejuang TKR dan Rakyat Indonesia.

Selamat Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019
Logo Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019
Sumber : https://tniad.mil.id

Baca juga : Tugu Perjuangan Rengasdengklok

Peristiwa pertempuran Ambarawa merupakan simbol kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat Indonesia dalam berjuang mempertahanankan kemerdekaan. Untuk mengenang peristiwa pertempuran Ambarawa tersebut maka pada tahun 1973 dibangunlah Monumen Palagan Ambarawa dan diresmikan pada tanggal 15 Desember 1974 oleh Presiden Soeharto. Dan Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019 pada hakekatnya dilandasi peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah yang terjadi 74 tahun silam di kota Ambarawa, Jawa Tengah.


Blogger Belajar dan Berbagi
Mengucapkan
Selamat Memperingati
Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019
15 Desember 2019


Kunjungi juga : Taman Makam Pahlawan Rawagede

Demikian postingan pagi hari ini tentang Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata serta tulisan yang salah dan kurang berkenan. Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami, NKRI Harga Mati...!!!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi