Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Setelah pada postingan kemarin saya share tentang Lomba Calistung SD Tingkat Kecamatan Jayakerta tahun 2020, kali ini juga masih seputar kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh BAPOPSI Kecamatan Jayakerta yaitu Lomba KSN-SD dan Pentas (Pekan Keterampilan dan Seni) PAI Tahun 2020 di wilayah kerja Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang dilaksanakan Hari Jum'at dan Sabtu, 28-29 Februari 2020 bertempat di SDN Kampungsawah III Kecamatan Jayakerta. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dari Lomba Calistung yang sudah dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2020, Lomba Siswa Berprestasi, Lomba KSN-SD (dulu bernama OSN-SD), Lomba Pentas PAI dan nanti setelah selesai kegiatan PTS 2 (Penilaian Tengah Semester 2) merupakan acara puncaknya yaitu FLS2N-SD dan KOSN-SD (dulu bernama O2SN) di Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan program tersebut kurang lebih sudah berjalan selama satu dasawarsa dan dilaksanakan setiap tahun. Kompetisi ini adalah salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa. Pelaksanaan kegiatan tersebut secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan pembelajaran dan mutu pendidikan sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif, inovatif serta adaptif terhadap perubahan.
Kunjungi juga : Lirik Lagu Malam Minggu Ada Yang Galau.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Tujuan umum Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat di wilayah Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, mandiri dan gotong royong. Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Pentas Pendidikan Agama Islam (yang selanjutnya disebut PAI) yang dilaksanakan oleh KKG PAI Kecamatan Jayakerta juga merupakan ajang kompetisi Peserta Didik Sekolah Dasar yang diselenggarakan dalam setiap tahun dan berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan. Dimana nanti untuk yang juara akan di bawa ke lomba tingkat Kabupaten / Kota, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Peserta yang mengikuti lomba ini adalah Peserta Didik Sekolah Dasar yang berprestasi dalam bidang PAI dan diambil dari para juara masing-masing mata lomba yang diadakan di tingkat Kecamatan yang selanjutnya akan di bawa ke perlombaan di tingkat Kabupaten/Kota oleh pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (yang selanjutnya disebut KKG PAI) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Dengan diadakannya kegiatan perlombaan tersebut diharapkan menjadi wahana bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat sesuai bidangnya masing-masing sehingga peserta didik dapat berkreasi, terampil, memecahkan masalah, dan mampu mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya.

Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020

Selain hal tersebut di atas, tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta didik SD dan atau yang sederajat khususnya di Wilayah Kecamatan Jayakerta untuk selalu meningkatkan kemampuan spiritual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik serta memotivasi guru atau institusi/lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran di sekolahnya masing-masing serta memotivasi para pemangku kepentingan untuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai spiritual, emosional, dan intelektual pada lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.

Demikian postingan kali ini tentang kegiatan Lomba KSN-SD dan Pentas (Pekan Keterampilan dan Seni) PAI Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh BAPOPSI Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan penulisan atau kata-kata yang kurang berkenan di hati. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Lomba KSN SD dan Pentas PAI Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi