Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Sobat Belajar dan Berbagi. Hari ini Jum'at, 24 April 2020 / 1 Ramadhan 1441 Hijriah adalah awal Puasa di Bulan Ramadhan di Tahun 2020. Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1441 Hijriah yang menandai ibadah bulan puasa 2020 jatuh pada Jumat, 24 April 2020. Penetapan awal Ramadhan ini berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan Kementerian Agama pada Hari Kamis, 23 April 2020 sore yang dipimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Puasa di Bulan Ramadhan begitu indah karena dengan menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, kita sebagai Umat Muslim akan mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT serta akan meraih derajat yang tinggi, yaitu "TAQWA".

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Selain kita akan mendapatkan keberkahan dan akan meraih derajat yang tinggi. Dengan Niat yang baik serta melaksanakan puasa Ramadhan penuh selama satu bulan, kita berharap mendapatkan kasih sayang Allah SWT. Di dalam Q.S. Al-Baqarah [2]: 183, Allah SWT. telah menjanjikan bagi orang yang berpuasa dengan baik akan mendapatkan predikat "Taqwa". Apa yang di maksud dengan Taqwa ? Taqwa ialah melakukan semua perintah Allah SWT. dan menghindari semua larangan-Nya. Orang yang sungguh-sungguh bertaqwa hidupnya tenteram dan bahagia, kemudian di akhirat kelak akan memperoleh taman surga yang sangat indah dan bahagia selama-lamanya.

Baca juga : Zakat Fitrah

Berpuasa yang baik, harus memahami dan mengikuti ketentuan-ketentuan dalam berpuasa. Puasa dalam bahasa Arab disebut Saum atau Siyam, artinya menahan diri dari segala sesuatu, seperti menahan makan, minum, nafsu, dan menahan berbicara yang tidak bermanfaat. Sedangkan puasa menurut ajaran Agama Islam artinya menahan diri dari hal-hal yang membatalkannya sejak terbit fajar sampai terbenam matahari, dengan niat dan beberapa syarat atau ketentuan dalam melaksanakan puasa. Apabila ketentuan-ketentuan tersebut dapat dipenuhi, puasa seseorang dapat memberi manfaat dan pasti memperoleh predikat taqwa. Firman Alloh SWT dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." (QS. Al Baqarah [2] : 183).

Blogger Belajar Dan Berbagi
(https://www.ekaikhsanudin.net)
Mengucapkan
Selamat Menunaikan Ibadah
Puasa Ramadhan 1441 H

MARHABAN YA RAMADHAN 1441 H

Baca juga : Postingan Ramadhan Dari Sahabat Blogger
  1. Sungguh indah sinar rembulan Memancar lurus di kejauhan, PadaMu Tuhan kami mohonkan ampunan Beri kami kesempatan menyambut Ramadhan 1441 Hijriah.
  2. Aku sadar memang bukan teman yang sempurna untuk kamu. Kesalahan dan kekhilafan. Selalu saja ada diantara kita.Terutama aku yang sering ngerepotin kamu. Met puasa dan Maafkan Lahir Batin.
  3. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT. Aamiin ya Robbal Alamin.
  4. Untuk LISAN yang tak terJAGA, Untuk JANJI yang terABAIKAN, Untuk HATI yang berPRASANGKA, Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR dan BATHIN Semoga ALLOH SWT selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA.
  5. Dalam hitungan jam kan kita jelang Ramadhan nan suci, kami pintakan maaf setulus hati akan khilaf yang selama ini terjadi, Taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan saya. Bagi yang melaksanakannya, saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H. Semoga amal ibadah kita semua diterima ALLAH SWT. Aamiin...!!!
  6. Adzan-adzan lari berseruan dari langit-langit rumah Tuhan Tuntun jari-jari dosaku ke arah-Mu, Kutundukkan congkak kepalaku, Tak layak ku disisi-Mu, Gelimang noda dan dosa balut tubuhku dari semua rasa yang telah mati.
  7. Marhaban Ahlan wa Sahlan Ya Ramadhan 1441 H. Gema Ramadhan telah membahana, tanda kebesaran nyata Sang Khaliq dan patut mendapat bakti. Mari refleksikan diri dgn beribadah penuh iman, taqwa dan ikhlas. Atas segala khilaf dan alpa, mohon dibuka pintu maaf, agar khusyu' dan tawadlu' dlm mengharap Ridho-NYA. Aamiin.
  8. Tak ada kata seindah zikir dan Tak ada bulan seindah Ramadhan, Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yg tak terjaga janji yg terabaikan, hati yang slalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.
  9. Dalam kesakitan teruji kesabaran, Dalam perjuangan teruji keikhlasan, Dalam ukhuwah teruji ketulusan, Dalam tawakkal teruji keyakinan, Hidup ini amat indah jika Allah SWT menjadi tujuan, Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.
  10. HARAPAN Ketika semua gelap segala upaya telah dilakukan, otak lelah diperas habis-habisan kerja keras hingga kaki terasa menjadi tangan dan tangan terasa menjadi kaki, Tapi hasil tak kunjung bersemi, secercah harap tak juga mengunjungi,semua terasa sia-sia,dan kehancuran terasa di depan mata. Disitulah iman kita dicoba, tidak akan berputus asa atas rahmat yang Allah SWT yang Maha kuasa kecuali orang-orang yang imannya sirna. Teguh berharap Rahmat Allah SWT yang Esa bagi orang yang imannya tertancap kuat di dada.
  11. Setitik tinta jadi noda, setitik salah jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan, sambutlah dengan senyuman.
  12. Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
  13. Seiring terbenam mentari di akhir Sya'ban, tibalah kini bulan Ramadhan, Pesan ini sebagai ganti jabat tangan tuk memohonkan maaf dari kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.
  14. Mari kita STAR hidup baru , SETTING niat, UPGRADE iman, BROWSING ilmu SEARCHING wawasan, DOWNLOAD pahala, UPLOAD kebaikan, DELETE dosa, kumpulkn dalam BERANDA hati,simpan dalam PROFILE diri, jadikan STATUS abadi, ADD persaudaraan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah,,, Minal Aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin.
  15. Kalau hidup tanpa tujuan, Kalau nafsu jadi pedoman, Umur habis dalam pencarian, Kebahagiaan menjauh dari pandangan. Dengan Puasa Ramadhan saatnya benahi tujuan, Untuk mengabdi pada Tuhan, Agar diri diliputi kebahagiaan, Hidup bermakna bagi sesama ciptaan.
  16. Hidup Bagaikan Roda Pedati, Kadang di aTas KaDang puLa di BaWah, Tak sLamanya HidUp iTu iNdah, seiriNg BerjaLannya haRi, buLan baHkan taHun, Tak terAsa Begitu BanyaK kesaLahan yang Kita Perbuat, Baik di SengAja Atau pUn Yang Tak di seNgaja, MarHaban teLah tiba saaTnya kita MenSucikan diri, BukaLah pintu Maaf yang seBesar-besarnya, mEt Puasa Yah Sobatku Semuanya...!!
  17. Jika cinta mu seindah bulan, Jangan biarkan dia tertutup awan, Jangan biarkan dia mendung, Jika cintamu sejernih Zam-zam, Maka hiasilah dengan iman, Bersihkan hati, sucikan diri, "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1441 H".
  18. Jauh di mata dekat di hati, Perilaku tidak baik harus dihindari. Entah bulan biasa maupun di bulan suci, Jangan lakukan tindakan KORUPSI.. "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1441 H".
Baca juga : Bulan Ramadhan Yang Indah


Baca juga : Lirik Lagu Ramadan Mostafa Atef

Demikian postingan pada malam hari ini. Sekali lagi Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan. Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan postingan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi