Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hari Perdamaian Internasional atau International Day of Peace diperingati setiap tahunnya di seluruh dunia pada tanggal 21 September. Dan Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020 (International Day of Peace 2020) ini jatuh pada Hari Senin, 21 September 2020. Tema Hari Perdamaian Internasional atau International Day of Peace tahun 2020 ini yang saya dapat dari website International Day of Peace (https://internationaldayofpeace.org) adalah "Shaping Peace Together" atau Membentuk Kedamaian Bersama. Hari Perdamaian Internasional ialah hari yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 21 September yang didedikasikan untuk perdamaian dunia terutama untuk mengakhiri perang dan kekerasan. Hari Perdamaian Internasional (International Day of Peace dalam bahasa Inggris) sering disebut secara tidak resmi dengan Hari Perdamaian Dunia ataupun Hari Perdamaian se-Dunia (World Peace Day) ini ditetapkan pada tahun 1981 oleh Majelis Umum PBB melalui Resolusi Nomor 55/282.
 
Hari Perdamaian Internasional 2020, International Day of Peace 2020

Pada Peringatan Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020 (International Day of Peace 2020) tersebut, Sekretaris Jenderal PBB memberikan pesan bahwa Hari Perdamaian Internasional dikhususkan untuk mendesak pihak yang bertikai di mana pun untuk meletakkan senjata mereka dan bekerja untuk harmoni.
 
kunjungi juga : Lirik Lagu Kota Karawang

Ketika pandemi COVID-19 terus melanda dunia, seruan ini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Itulah mengapa saya mengajukan gencatan senjata global pada bulan Maret. Dunia kita menghadapi musuh bersama: virus mematikan yang menyebabkan penderitaan luar biasa, menghancurkan mata pencaharian, berkontribusi pada ketegangan internasional dan memperburuk tantangan perdamaian dan keamanan yang sudah berat.
 
International Day of Peace 2020
Sumber : https://internationaldayofpeace.org

Fokus dari Hari Perdamaian Internasional tahun ini adalah "Membentuk Kedamaian Bersama". Dalam semangat itu, dan untuk menandai ulang tahun ke-75 kami, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatukan orang-orang untuk percakapan global tentang membentuk masa depan kita dan menempa perdamaian di masa-masa sulit. Di hari-hari jarak fisik ini, kita mungkin tidak dapat berdiri berdampingan. Tapi kita harus tetap berdiri bersama untuk perdamaian. Dan, bersama-sama, saya tahu kita bisa - dan akan - membangun dunia yang lebih adil, berkelanjutan, dan setara. (António Guterres).

 International Day of Peace 2020
 
Blogger Belajar dan Berbagi
(https://www.ekaikhsanudin.net)
di
Karawang, Jawa Barat
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Mengucapkan :
Selamat Memperingati Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020
21 September 2020
 
Demikian postingan pada malam hari ini tentang Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020 yang akan diperingati beberapa hari lagi yaitu Hari Senin, 21 September 2020. Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam menterjemahkannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Hari Perdamaian Internasional Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi