Selamat Hari Tani Nasional Tahun 2020

Assalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.
Sekarang Hari Kamis, 24 September 2020 Negara Kita Indonesia memperingati Hari Tani Nasional Tahun 2020. Adapun Tema Hari Tani Nasional tahun 2020 adalah Pertanian Tulang Punggung Ekonomi di Masa Covid – 19. Berdasarkan sejarah tentang Hari Tani Nasional bahwa tanggal 24 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Tani Nasional karena bertepatan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria yang disahkan pada tanggal 24 September 1960. Kemudian oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Tanggal 26 Agustus 1963 Nomor 169 Tahun 1963 tanggal 24 September ditetapkan sebagai Peringatan Hari Tani.
 
Selamat Hari Tani Nasional Tahun 2020

Berdasarkan informasi Kementerian Pertanian melalui laman Twitter yang sempat saya baca bahwa Tanggal 24 September memang memiliki nilai historis. Pada tahun 1960, Presiden RI pertama Ir. Soekarno meresmikan Undang – Undang Nomor 5 tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok – Pokok Agraria (UUPA). Kelahiran UUPA kemudian disepakati sebagai Hari Tani Nasional yang disahkan melalui keputusan Presiden Soekarno Tanggal 26 Agustus 1963 No 169/1963.
 
Penetapan ini menandakan peran dan posisi penting petani sebagai tulang punggung bangsa. Pemahaman terhadap momentum Hari Tani harus ditempatkan pada prospek sejarah sebagai sebuah upaya mewujudkan esensi kesejahteraan petani sekaligus momentum untuk menjabarkan kinerja pertanian yang selama ini telah dicapai. Dalam rangka memperingati hari rayanya para petani, Kementerian Pertanian mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan para pelaku pertanian dengan tema "Pertanian Tulang Punggung Ekonomi di Masa Covid – 19".
 
Blogger Belajar Dan Berbagi
https://www.ekaikhsanudin.net
Kampungsawah, Jayakerta, Karawang,
Jawa Barat, Indonesia
 
Dengan Tema: 
Pertanian Tulang Punggung Ekonomi di Masa Covid – 19
 
Mengucapkan :
 
24 September 2020
 
Kunjungi juga :

Demikian postingan kali ini tentang Hari Tani Nasional Tahun 2020. Mohon maaf Apabila ada kekurangan, kesalahan ataupun kata-kata serta tulisan yang salah serta tidak berkenan di hati dalam penyajian postingan ini.
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Hari Tani Nasional Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi