Dirgahayu TNI Ke - 76 Tahun 2021

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam sobat Belajar dan Berbagi. Sebentar lagi Hari Selasa, 5 Oktober 2021, TNI (Tentara Nasional Indonesia) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 76. Dirgahayu TNI Ke - 76 Tahun 2021. Berdasarkan sejarah, TNI pada awal dibentuk pada tanggal 5 Oktober 1945 bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Pada tanggal 7 Januari 1946 Tentara Keamanan Rakyat berganti nama menjadi Tentara Keselamatan Rakyat. Kemudian pada 26 Januari 1946 diubah lagi menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). Pada tanggal 3 Juni 1947 Presiden Soekarno meresmikan penyatuan TRI dengan laskar-laskar perjuangan menjadi satu wadah tentara nasional dengan nama Tentara Nasional Indonesia atau disingkat TNI.
 
Dirgahayu TNI Ke - 76 Tahun 2021

Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat (TNI AD), TNI Angkatan Laut (TNI AL), dan TNI Angkatan Udara (TNI AU). TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI. Panglima TNI yang Pertama adalah Bapak Jenderal Soedirman. Panglima TNI yang sekarang menjabat adalah Bapak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP.
 
Kunjungi juga : Lagu Mars TNI
 
Sumber : https://tni.mild.id
 
Sejak tahun 1959, tanggal 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari Angkatan Perang yang saat ini disebut sebagai Hari Tentara Nasional Indonesia, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor: 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, akan tetapi hari tersebut untuk memperingati Peristiwa Kelahiran Angkatan Bersenjata Indonesia. Tema HUT Ke - 76 TNI tahun 2021 adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.
 
Dirgahayu TNI Ke - 76 Tahun 2021
Sumber : https://tni.mild.id
 
Semoga TNI tambah Kuat dan Kokoh dalam melaksanakan Visi dan Misi nya yaitu Terwujudnya TNI yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global dan Menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional dan berperan serta secara global serta mendukung kebijakan politik negara sebagai Poros Maritim Dunia.

Blogger Belajar Dan Berbagi
(https://www.ekaikhsanudin.net)
Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat
Negara Kesatuan Republik Indonesia

Mengucapkan :

5 Oktober 1945 - 5 Oktober 2021
NKRI Harga Mati


Demikian postingan malam hari ini. Dirgahayu Ke - 76 TNI Tahun 2021. Mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan postingan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Dirgahayu TNI Ke - 76 Tahun 2021
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi