Logo dan Panduan Hari Ibu Tahun 2021

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Kali ini saya akan share tentang Logo dan Panduan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 93 Tahun 2021. Dan minggu depan tepatnya Hari Rabu, 22 Desember 2021 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ibu Nasional Ke - 93. Adapun Tema utama PHI ke-93 Tahun 2021 adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Berdasarkan sejarah, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember karena Kongres Perempuan Indonesia Pertama dilaksanakan tanggal 22 - 25 Desember 1928 di Yogyakarta.


Kongres Perempuan Indonesia Pertama tanggal 22 Desember 1928 tersebut diakui sebagai tonggak sejarah kebangkitan pergerakan kaum perempuan Indonesia. Kemudian pada Kongres Perempuan Indonesia ke III (tiga) tahun 1938 di Bandung, tanggal 22 Desember tersebut ditetapkan sebagai Hari Ibu. Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, menetapkan Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan sebagai hari nasional yang diperingati setiap tahun oleh segenap bangsa Indonesia.

 
Logo dan Panduan Hari Ibu Tahun 2021

Selain Tema Peringatan Hari Ibu Ke - 93 Tahun 2021 "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", pada Panduan Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 yang sudah dipublikasikan melalui Website Resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (https://www.kemenpppa.go.id) juga terdapat 6 (enam) Subtema yang bertujuan untuk untuk mendukung tema utama PHI Ke - 93 Tahun 2021 tersebut.


Logo Peringatan Hari Ibu Tahun 2021
Logo Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 93 Tahun 2021
Sumber : https://www.kemenpppa.go.id

Logo serta Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 93 Tahun 2021 dapat sobat Download langsung dari Website resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (https://www.kemenpppa.go.id) berupa file google drive. Untuk Download File silahkan klik Tautan di bawah ini.
 
 


Demikian postingan kali ini sekedar ikutan share tentang Logo dan Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 93 Tahun 2021. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan atapun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati pembaca sekalian.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo dan Panduan Hari Ibu Tahun 2021
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi