Hari Gizi Nasional Ke - 62 Tahun 2022

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hari Selasa, 25 Januari 2022 Bangsa Indonesia memperingati Hari Gizi Nasional Ke - 62 Tahun 2022. Berdasarkan sejarah, Hari Gizi Nasional (HGN) diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan oleh LMR pada tanggal 25 Januari 1951. Sejak saat itu pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di Indonesia. Kemudian disepakati bahwa tanggal 25 Januari di peringati sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia. Hari Gizi Nasional pertama kali diadakan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada pertengahan tahun 1960-an, kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Gizi Masyarakat sejak tahun 1970-an hingga sekarang. Tema Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun 2022 adalah "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas".


Hari Gizi Nasional Ke - 62 Tahun 2022
Baca juga : Lirik Lagu GERMAS

Slogan Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun 2022 adalah Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat dan hastag #HidupSehatBebasStuntingdanObesitas #CegahStunting #AwasObesitas #HariGiziNasional2022. Adapun Waktu penyelenggaraan kegiatan yang saya kutip dari https://promkes.kemkes.go.id, peringatan HGN ke-62 dimulai dari pertengahan Januari hingga Februari 2022 di seluruh Indonesia.
 
Logo Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun 2022
Logo Hari Gizi Nasional Ke - 62 Tahun 2022
Logo Hari Gizi Nasional Tahun 2022
Sumber : https://promkes.kemkes.go.id

Arti logo:
Dua anak (laki-laki dan perempuan) mengartikan tumbuh kembang anak anak yang sehat pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).
Angka 62 merupakan Peringatan Hari Gizi Nasional yang ke-62 dengan tema "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas".
Adapun simbolisasi isi piringku mengartikan keseimbangan pola makan/porsi agar tumbuh kembang anak tidak memiliki berat badan yang berlebihan.
 
Sumber : https://promkes.kemkes.go.id

Baca juga : Bimtek Pendidikan Inklusif Tahun 2021

Demikian postingan kali ini. Selamat Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun 2022. Mohon maaf kalau ada kesalahan maupun kekurangan, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Hari Gizi Nasional Ke - 62 Tahun 2022
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi