Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar di Kecamatan Jayakerta

Menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, FKKG Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang Hari Kamis, 24 November 2022 mengadakan Kegiatan Sosialisasi Guru Belajar Mandiri Akselerasi Aplikasi Platform Merdeka (PMM) yang bertempat di SDN Kemiri IV. Kegiatan tersebut diikuti 84 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah SD dan Perwakilan 2 orang Guru untuk tiap SD yang ada di wilayah Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta. Di ruangan yang berbeda dalam hari Kamis tersebut juga ada kegiatan Zoom Meeting Pengawas Bina, Kepala Sekolah dan Guru Senior Wilayah Korwilcambidik Jayakerta untuk Persiapan Pelaksanaan Penilaian Kesesuaian Pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2022 yang dilakukan oleh Disdikpora bersama BKPSDM Kabupaten Karawang.
 
Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar di Kecamatan Jayakerta

Kegiatan Guru Belajar Mandiri Akselerasi Aplikasi Platform Merdeka (PMM) tersebut dibuka oleh Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Bapak Drs. H. Sudirja, M.Pd. Kegiatan tersebut merupakan hasil kegiatan Rapat FKKG Karawang Tahun 2022 di SDN Rengasdengklok Selatan II Tanggal 5 Oktober 2022 tentang Program Guru Belajar Mandiri Akselerasi Program Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan merupakan kelanjutan dari Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang sudah dilaksanakan pada Bulan Juli 2022.


Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar di Kecamatan Jayakerta

Adapun tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi tersebut, agar pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di Wilayah Korwilcambidik Jayakerta yang sudah mempunyai akun belajar.id dan sudah menginstal Aplikasi Platform Merdeka Mengajar untuk Belajar secara Mandiri agar memahami Kurikulum Merdeka baik secara mandiri, melalui pelatihan, maupun dari rekan sejawat melalui Aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM). Karena di dalam Aplikasi tersebut tersedia beragam Modul, materi dan referensi mengajar untuk menerapkan Kurikulum Merdeka di sekolah, terutama tentang Pelatihan Mandiri.


Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar di Kecamatan Jayakerta

 
Demikian postingan tentang Kegiatan Sosialisasi Guru Belajar Mandiri Akselerasi Aplikasi Platform Merdeka (PMM) yang dilaksanakan oleh FKKG Jayakerta. Kurang dan lebihnya kami mohon maaf. Semoga bermanfaat.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar di Kecamatan Jayakerta
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi