Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022

Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 94 Tahun 2022 sebentar lagi akan kita peringati bersama. Logo dan Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022 telah diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu. Dan minggu depan tepatnya Hari Kamis, 22 Desember 2022 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ibu Nasional Ke - 94. Adapun Tema utama PHI ke-94 Tahun 2022 adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Pada tahun 1938 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya, dikukuhkan oleh Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959, yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional dan bukan hari libur.
 
Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022
Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022

Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati setiap tanggal 22 Desember, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia. Dari perspektif kesetaraan gender pun, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem, meskipun masih ditemui isu gender di berbagai bidang pembangunan.


Logo Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022

Logo Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 94 Tahun 2022
Sumber : https://www.kemenpppa.go.id

Kiranya semangat perjuangan perempuan dari jaman sebelum kemerdekaan, kemudian keberhasilan menyelenggarakan Kongres Perempuan Pertama di Indonesia pada tahun 1928 yang menjadi tonggak pergerakan perempuan hingga diperingati sebagai Hari Ibu, terefleksi dalam perjuangan perempuan-perempuan Indonesia di saat ini, untuk segera bangkit dan pulih kembali.


Logo serta Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022 dapat sobat Download langsung dari Website resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (https://www.kemenpppa.go.id) berupa file google drive. Untuk Download File silahkan klik Tautan di bawah ini.


Demikian postingan kali ini sekedar ikutan share tentang Logo dan Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan ataupun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati pembaca sekalian.

 
Sumber : https://www.kemenpppa.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi