Juknis Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023

Ekaikhsanudin.Net. Juknis Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang telah mengumumkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lomba Prestasi Akademik Jenjang SD Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023. Tema kegiatan Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023 adalah "Siswa Literat, Karawang Hebat, Indonesia Bermartabat". Tujuan dari kegiatan Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023 diharapkan semua peserta didik kelak mampu memiliki kemampuan literasi dan numerasi yang handal dan memiliki kepribadian yang bernilai tinggi, untuk mengangkat harkat serta martabat Bangsa dan Negara.

Juknis Lomba Prestasi Akademik Jenjang SD
Tingkat Kabupaten Karawang 2023
 
Juknis Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023


Salah satu bentuk kegiatan yang dapat memfasilitasi tujuan tersebut di atas adalah diselenggarakannya Lomba Prestasi Akademik di Sekolah Dasar berupa Lomba Calistung bagi peserta didik kelas I, II, dan III. Lomba Siswa Prestasi bagi kelas IV atau V, dan Kompetisi Sains Nasional bagi kelas IV atau V di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang tahun 2023.


Secara umum Lomba Prestasi Akademik jenjang SD Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi belajar literasi dan nomerasi bagi peserta didik sekolah dasar. Adapun secara khusus kegiatan ini bertujuan untuk :
  1. Mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan berhitung peserta didik kelas I, II dan III sekolah dasar. 
  2. Mengembangkan wawasan keunggulan dengan mengaktualisasikan budaya kompetisi untuk berprestasi di kalangan peserta didik SD.
  3. Menjadi ajang pembinaan secara tidak langsung dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di sekolah dasar.
  4. Mengetahui tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas fungsi tenaga pendidik dan kependidikan dalam platform pencapaian tujuan pendidikan di sekolah dasar khususnya pengembangan prestasi akademik.


Sasaran Kegiatan Lomba Prestasi Akademik jenjang SD Tingkat Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 adalah : 
  1. Sasaran Lomba Calistung adalah peserta didik kelas I, II dan III sekolah dasar negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, hasil seleksi di tingkat kecamatan dengan peringkat satu putra atau putri.
  2. Sasaran Lomba Siswa Berprestasi adalah peserta didik kelas atas (IV dan V) sekolah negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, hasil seleksi di tingkat kecamatan dengan peringkat satu putra atau putri.
  3. Sasaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) adalah peserta didik kelas atas (IV dan V) sekolah negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, hasil seleksi tingkat kecamatan peringkat satu sampai tiga putra atau putri.
  4. Peserta lomba


Untuk lebih jelasnya silahkan klik Alamat di bawah ini :


Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.

EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Juknis Lomba Prestasi Akademik SD Tingkat Kabupaten Karawang 2023
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi