Logo Bangga Berwisata di Indonesia

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada Tanggal 13 Februari 2023 melalui website resminya menerbitkan Logo Bangga Berwisata di Indonesia. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI diluncurkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2020. Dan Pada tahun 2023 Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia memperluas cakupan dengan mengaktivasi Bangga Berwisata di Indonesia atau disingkat BBWI.

Logo Bangga Berwisata di Indonesia

Sumber : https://www.kemdikbud.go.id


Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM lokal. Gerakan ini telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei 2020. Filosofi Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari Logogram dan Logotype dengan sentuhan modern. Logogram digunakan untuk menunjukkan cinta pada produk lokal dan menggambarkan perasaan bangga pada produk lokal serta sekaligus menunjukkan kesatuan satu Indonesia.

Baca juga : Workshop Pembelajaran Diferensiasi Kecamatan Jayakerta 2023

Logo Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Logo Bangga Buatan Indonesia

Baca juga : Tempat Wisata di Kabupaten Karawang

Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) merupakan gerakan yang diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan pariwisata yang komprehensif terhadap penyediaan infrastruktur konektivitas, mendorong pembayaran digital menggunakan QRIS, penyediaan pariwisata yang bertanggungjawab dan berkelanjutan melalui pelaksanaan dan penerapan CHSE yang menjadi bagian dari penerapan protokol kesehatan di seluruh destinasi pariwisata termasuk di 5 Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo. Selain itu juga ada destinasi unggulan seperti Banyuwangi, Tanjung Lesung, Wakatobi, sampai Raja Ampat. Demikian postingan kali ini tentang Logo Bangga Berwisata di Indonesia. Semoga bermanfaat.

EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo Bangga Berwisata di Indonesia
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi