MEMBACA DAN MENULIS

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Mohon Maaf belum bisa Blogwalking ke Blog sobat semuanya karena kuota lagi sekarat hikhikhik. Modem belum keisi pulsanya. Setelah kemarin saya posting tentang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2015, postingan sekarang saya beri Judul Membaca dan Menulis. Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita tidak lepas dari kegiatan membaca dan menulis, baik di lingkungan sekolah, masyarakat, tempat bekerja atau bahkan di media online seperti Facebook, Twitter, Blogger dan lain-lain. Sebagaimana kita ketahui bahwa Pengertian Membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta digunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang disampaikan penulis melalui media bahasa tulis.

MEMBACA DAN MENULIS
MEMBACA DAN MENULIS.

Pengertian lain dari membaca adalah suatu proses kegiatan mencocokkan huruf atau melafalkan lambang-lambang bahasa tulis. Membaca adalah suatu kegiatan atau cara dalam mengupayakan pembinaan daya nalar. Dengan membaca, seseorang secara tidak langsung sudah mengumpulkan kata demi kata dalam mengaitkan maksud dan arah bacaannya yang pada akhirnya pembaca dapat menyimpulkan suatu hal dengan nalar yang dimilikinya. Menulis dapat didefinisikan sebagai suatu kegiatan penyampaian pesan (komunikasi) dengan menggunakan bahasa tulis sebagai alat atau medianya. Pesan adalah isi atau muatan yang terkandung dalam suatu tulisan. Tulisan merupakan sebuah simbol atau lambang bahasa yang dapat dilihat dan disepakati pemakainya. Dengan demikian, dalam komunikasi tulis paling tidak ada 4 (empat) unsur yang terlibat, yaitu : Penulis, sebagai penyampai pesan, pesan atau isi tulisan, saluran atau media berupa tulisan dan pembaca sebagai penerima, dan ditambah Gambar. Menulis sebenarnya bukanlah sesuatu yang asing bagi kita. Artikel, esai, laporan, resensi, karya sastra, buku, komik, dan cerita adalah contoh bentuk dan produk bahasa tulis yang akrab dengan kehidupan kita.

MEMBACA DAN MENULIS
Untuk lebih lengkapnya silahkan deh baca saja postingan saya yang terdahulu antara Lain :
  1. PENDIDIKAN. 
  2. APA YANG DIMAKSUD MENULIS. 
  3. TUJUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN. 
  4. HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBACA DAN MENULIS. 
  5. MATERI PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS.
  6. Dan Lain-lain hehehe.

Sebenarnya sih di postingan ini saya cuma mau share tentang Belajar Membuat Video tentang Lagunya Mba Wafiq Azizah yang berjudul Robbi yang dinyanyikan oleh Siswi SDN Medangasem III pada waktu kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 tahun kemarin 2014 yang saya ambil dari arsip Video Kenaikan Kelas dan digabungkan dengan MP3 Wafiq Azizah yang berjudul Robbi.

Video Lagu Wafiq Azizah - Robbi Oleh Siswi SDN Medangasem III

Bagaimana sobat Video Lagu Wafiq oleh Siswi SDN Medangasem III nya, lumayan lah yah. Namanya juga sedang belajar. Kalau kurang pas antara musik, vokal dan videonya harap maklum. Demikian postingan malam hari ini tentang Video Lagu Wafiq Azizah - Robbi oleh Siswi SDN Medangasem III dan Postingan Membaca dan Menulis. Semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila ada salah kata, tulisan yang kurang berkenan di hati.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
MEMBACA DAN MENULIS
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi