APLIKASI VERIFIKASI INDONESIA PINTAR

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi serta selamat malam buat rekan-rekan Operator Sekolah seluruh Indonesia. Setelah pada postingan sebelumnya saya pernah Share tentang Permendikbud Nomor 12 Tahun 2015 tentang Program Indonesia Pintar, Lagu Doel Sumbang dan Nini Karlina Cuma Kamu, Blog Berbagi Versi Wong Cungkup dan Bimbo Selamat Datang Ramadhan. Sambil menunggu versi terbaru dari Aplikasi Dapodikdas 3.0.4, malam ini saya ikutan share tentang Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar atau Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

APLIKASI VERIFIKASI INDONESIA PINTAR

Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar atau Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar di mulai tahun 2015. Berdasarkan Surat Edaran dari Direktorat Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tanggal 17 November 2014 perihal Pemanfaatan Data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) bahwa mulai tahun 2015 Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) akan dilanjutkan dengan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diberlakukan secara nasional. Mekanisme Siswa Penerima Program Indonesia Pintar dilanjutkan melalui Dapodik. Maka sejak saat itu sekolah-sekolah mulai mendata dan mengisi data siswa dari orang tuanya pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan meminta Fotocopy KPS/KKS sesuai formulir yang ada pada Aplikasi Dapodik dan pemutahiran data serta pengiriman data siswa melalui Sinkronisasi Data dari Aplikasi Dapodikdas. Proses pemutahiran data KPS/KKS Tahap I pada waktu itu selambat-lambatnya tanggal 21 Desember 2014.

Berdasarkan Informasi dari Website Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar atau Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar di http://pip.kemdikbud.go.id yang sekarang sedang dalam Mode Offline karena sedang memproses data KPS untuk Tahap II. Untuk lebih Jelasnya Silahkan Kunjungi Alamat di bawah ini :


Demikian Postingan malam ini tentang Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar atau Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar. Semoga bermanfaat khususnya untuk saya pribadi sebagai Tenaga Pendidik dan Operator Sekolah di Sekolah saya di Kampung hehehe. Mohon maaf kalau ada kesalahan, kekurangan atau kata-kata maupun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati. Namanya juga sedang Belajar. Harap maklum yah.
Salam Satu Data.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
APLIKASI VERIFIKASI INDONESIA PINTAR
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi