LOGO HUT PRAMUKA KE - 54 TAHUN 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat bermalam minggu Sobat Belajar dan Berbagi dimanapun sobat berada. Setelah kemarin saya share tentang Contoh Proposal Kegiatan HUT RI Ke - 70 tahun 2015, di Bulan Agustus 2015 ini juga akan diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke - 54 yaitu tanggal 14 Agustus 2015. Maka dari itu postingan sekarang saya akan ikutan share tentang Logo HUT Pramuka Ke - 54 Tahun 2015 yang saya dapat dari akun Twitter Gerakan Pramuka (@Kwarnas).
LOGO HUT PRAMUKA KE - 54 TAHUN 2015

Hari Ulang Tahun Pramuka tahun 2015 ini merupakan 54 Tahun Gerakan Pramuka Indonesia. Gerakan Pramuka keberadaannya ditetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961, namun secara resmi Gerakan Pramuka diperkenalkan kepada khalayak pada tanggal 14 Agustus 1961 sesaat setelah Presiden Republik Indonesia menganugerahkan Panji Gerakan Pramuka dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961. Sejak itulah maka tanggal 14 Agustus dijadikan sebagai Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-45 Tahun 2006, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan Revitalisasi Gerakan Pramuka. Pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka yang antara lain dalam upaya pemantapan Organisasi Gerakan Pramuka telah menghasilkan terbitnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang GERAKAN PRAMUKA.
LOGO HUT PRAMUKA KE - 54 TAHUN 2015

Pada tahun 2014 lahir Pedoman khusus mengenai Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yaitu Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan Sebagai Ekstrakulikuler Wajib. Secara konstitusional, pendidikan nasional: "...berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab (Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional).


Jangan lupa Kunjungi juga postingan tentang :

Demikian postingan kali ini tentang Logo HUT Pramuka Ke - 54 Tahun 2015. Semoga bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi yang sempat berkunjung ke Blog Belajar dan Berbagi. Mohon maaf kalau ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata serta tulisan yang salah atau kurang berkenan di hati.

Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku.
SALAM PRAMUKA ... !!!
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sumber : https://twitter.com/kwarnas
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
LOGO HUT PRAMUKA KE - 54 TAHUN 2015
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi