HARI BHAKTI TRANSMIGRASI KE - 67 TAHUN 2017

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat semua. Hari Selasa, 12 Desember 2017 Negara kita akan memperingati Hari Bhakti Transmigrasi Ke - 67 Tahun 2017. Istilah Transmigrasi sendiri pertama kali dikemukakan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1927 dalam harian Soeloeh Indonesia. Selanjutnya dalam Konferensi Ekonomi di Kaliurang Yogyakarta, bersamaan dengan Rapat Panitia Siasat Ekonomi tanggal 3 Februari 1946 Wakil Presiden Bapak Dr. H. Mohammad Hatta menyebutkan pentingnya Transmigrasi untuk mendukung pembangunan industrialisasi di luar Pulau Jawa. Dan pada tanggal 12 Desember 1950 Pemerintah Indonesia secara resmi melakukan permulaan penyelenggaraan transmigrasi. Maka dari itu setiap tanggal 12 Desember selalu diperingati sebagai Hari Transmigrasi.

Baca juga : Sejarah SEA GAMES

Hari Bhakti Transmigrasi Ke - 67 Tahun 2017

Baca juga : Cara Cek Broken Link Blog

Secara harfiah Pengertian Transmigrasi (Latin: trans - seberang, migrare - pindah) adalah program yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia. Program transmigrasi di Indonesia bertujuan untuk memindahkan penduduk dari suatu daerah yang padat penduduk/kota ke daerah lain/desa di dalam Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedangkan penduduk yang melakukan transmigrasi disebut transmigran. Dasar hukum penyelenggaraan transmigrasi adalah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 1997 tentang Ketransmigrasian (sebelumnya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1972) dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Transmigrasi (Sebelumnya Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 1973), ditambah beberapa Keppres dan Inpres pendukung. Menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1997 tentang Ketransmigrasian sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2009 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1997 tentang Ketransmigrasian. Disamping itu, landasan lainnya adalah Keputusan Menakertrans Nomor: Kep. 293/Men/IX/2009 tentang Penetapan Lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kawasan Transmigrasi.
(Sumber : http://pkp2trans.kemendesa.go.id)

Baca juga : Google Doodle 50 Tahun Coding untuk Anak-Anak

Hari Bhakti Transmigrasi Ke - 67 Tahun 2017

Baca juga : WALLPAPER KEREN DARI BING.COM

Untuk lebih jelasnya tentang Sejarah Transmigrasi, silahkan Download disini : Sejarah Singkat Transmigrasi

Jangan lupa kunjungi juga :
1. Akhirnya Google Adsense Disetujui
2. Mengenal Blog Jalan Dan Makan
3. AKHIRNYA BUAT AKUN INSTAGRAM JUGA
4. Ngeblog Bukan Hanya Sekedar SEO
5. Pendakian Gunung Rinjani 2012

Demikian postingan kali ini tentang Hari Bhakti Transmigrasi Ke - 67 Tahun 2017. Mohon maaf apabila ada Tulisan, kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang kurang berkenan. Selamat Memperingati Hari Bhakti Transmigrasi Ke - 67 Tahun 2017.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | +Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
HARI BHAKTI TRANSMIGRASI KE - 67 TAHUN 2017
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah 0703
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi