CONTOH PROPOSAL HUT PGRI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Setelah pada postingan kemarin tentang Blogwalking dan Share Postingan Blog Ke Google Plus. Sekarang saya share Contoh Proposal Kegiatan HUT PGRI Ke - 69 Tahun 2014. Karena sebentar lagi tanggal 25 November 2014, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) akan memperingati HUT yang ke - 69. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. Di samping itu, telah juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.
 
CONTOH PROPOSAL HUT PGRI KE 69

Pada tahun ini akan dilaksanakan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Ada sejumlah kegiatan yang direncanakan telah berlangsung mulai sebelum Bulan November 2014. Melalui kegiatan dalam ulang tahun di berbagai tingkat dan jenjang, ini diharapkan mampu :
  1. Meningkatkan eksistensi PGRI;
  2. Menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat dan bermartabat;
  3. Membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota;
  4. Mampu meningkatkan semangat anggota dan mengugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

Tema Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke - 69 Tahun 2014 adalah :

Penguatan Implementasi Kurikulum 2013 melalui Penegakan Kode Etik Guru untuk
Mendukung Revolusi Mental Bangsa.

Pada tanggal 25 November 1945, seratus hari setelah Indonesia merdeka, di Surakarta, Jawa Tengah, puluhan organisasi guru berkongres, bersepakat, berhimpun dan membentuk satu-satunya wadah organisasi guru, dengan nama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sejak lahir PGRI yang bersifat unitaristik, independen, dan nonpolitik praktis, adalah organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan, yang selalu berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat, dalam rangka meningkatkan mutu perndidikan di Indonesia. Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan.
 
Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.

Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis tersebut perlu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat eraglobal untuk masa depan bangsa. Dalam Undang-Undang Guru dan Dosen dinyatakan bahwa guru wajib menjadi organisasi profesi guru. Guru harus menjaga solidaritas dan soliditas bersama komponen lainnya. Guru harus berupaya menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan antar sesamanya.

Sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, Hari Kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama. Di bawah ini Contoh Proposal HUT PGRI Ke - 69 Tahun 2014, cuma sekedar contoh lho, kalau ada kesalahan, kekurangan ya mohon maaf hehehee...
Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Kalau ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati, saya mohon maaf.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber : http://www.pgri.or.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
CONTOH PROPOSAL HUT PGRI
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi