Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi Sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini adalah Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang yang dilaksanakan setiap malam minggu pertama di setiap awal bulan. Dan tadi malam Tanggal 7 Desember 2019 bertempat di rumah Bapak Sutrisno wilayah Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat merupakan kegiatan pertemuan arisan bulan kesebelas kalau tidak salah. Jadi arisannya sebulan sekali tiap malam minggu di awal bulan. Kenapa dinamakan Paguyuban Jowo Karawang ?... Karena berdasarkan kesepakatan anggota yang ikut arisan pada waktu pembentukannya dinamakan tersebut artinya adalah orang jawa yang bertempat tinggal serta berdomisili di Karawang atau sudah lama tinggal di Karawang dan juga orang asli dari Karawang. Seperti saya ini hehe. Tujuan diadakan arisan tersebut adalah sebagai tempat untuk bersilaturahmi serta menambah kekeluargaan. Karena tempat arisannya berpindah - pindah sesuai dengan yang dapat arisan.

Baca Juga : Nama - Nama Kabupaten di Jawa Barat

Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang


Walaupun nominal uang arisannya tidak terlalu besar, akan tetapi rasa kekeluargaan dan keakraban lah jadi tujuan utamanya. Kita bisa berkumpul bersama, ngobrol, ngopi, makan bersama walau seadanya. Kadang ada yang membawa serta istri atau suami dan anaknya juga.

Baca juga : Nama - Nama Kecamatan di Karawang

Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang

Baca juga : Update Mozilla Firefox Terbaru Version 71.0

Untuk sementara ini peserta yang ikut arisan belum banyak masih sekitar wilayah Desa Kampungsawah, Desa Medangasem dan Desa Ciptamarga. Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar terus. Anggotanya pun ada yang berasal daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan juga Wilayah Jawa Barat yaitu dari Cirebon. Kalau saya dari Yogyakarta. Walau kadang yang hadir tidak lengkap karena kesibukan pekerjaan masing-masing. Alhamdulillah kegiatan arisan tetap berjalan lancar. Harapan saya sebagai salah satu peserta semoga kedepannya tetap terjalin silaturahmi yang erat dan kekeluargaan baik di dalam acara arisan itu sendiri ataupun di luar kegiatan arisan tersebut hehe.

Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang

Baca juga : Ada Hari Penting Apa di Bulan Desember

Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang
Gambar Foto dari Mas Mamat

Demikian postingan di pagi ini tentang Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang yang saya ikuti. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan penulisan atau kata-kata yang kurang berkenan. Saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Kegiatan Arisan Paguyuban Jowo Karawang
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi