Tema dan Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan kali ini saya share informasi tentang Tema dan Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dengan Nomor : B -27/M.Sesneg/Set/TU.00.04/01/2020 tanggal 15 Januari 2020 di Website Resmi Kementerian Sekretariat Negara (https://www.setneg.go.id). Selain informasi tentang Tema dan Logo HUT RI Ke - 75, terdapat pula Pedoman Visual Penggunaan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang nanti kita peringati tanggal 17 Agustus 2020. Semua nya bisa di lihat dan di Download di Website Resmi Kementerian Sekretariat Negara. Di postingan ini saya hanya merangkum sedikit tentang Tema dan Logo HUT Ke - 75 Kemerdekaan Indonesia tersebut.

Tema dan Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020
Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020
Sumber : https://www.setneg.go.id

Berdasarkan informasi dari file pdf Pedoman Visual Penggunaan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 Tema Besar HUT Ke - 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Tema dan Logo HUT Ke - 75 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2020
Sumber : https://www.setneg.go.id

Pembuatan Logo HUT RI Ke - 75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global.

Tema dan Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020
Sumber : https://www.setneg.go.id

Makna Logo HUT RI Ke - 75 Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.
Bangga Buatan Indonesia
Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam elemen bagian atas angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.
Baca juga : Lagu Indonesia Tumpah Darahku

Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7; meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.

Regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.

Jadi Makna Logo HUT Kemerdekaan RI Ke - 75 Tahun 2020 tersebut Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang diambil dari simbol perisai didalam Garuda Pancasila.

Sumber : https://www.setneg.go.id

Untuk lebih Lengkap dan Lebih Jelasnya silahkan kunjungi Website Resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada alamat di bawah ini :

Jangan Lupa kunjungi juga : Struktur Kurikulum 2013

Demikian postingan singkat tentang Tema dan Logo HUT Ke - 75 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2020. Saya pribadi mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan maupun tulisan yang salah dan kurang berkenan di hati pembaca yang tidak sengaja berkunjung ke Blog Belajar dan Berbagi. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Tema dan Logo HUT RI Ke - 75 Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi