Belajar Membuat Video Animasi Sederhana

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat sore Sahabat Belajar dan Berbagi. Di Tahun 2020 ini awal postingan kali ini adalah Belajar Membuat Video Animasi Sederhana yang telah saya buat dan saya share di Youtube yaitu Video Sederhana Dengan Bangun Ruang Balok dan Video Konsep Dasar Perkalian. Setelah sekian lama sudah jarang belajar membuat Video, kemarin-kemarin saya iseng belajar lagi membuat Video Animasi Sederhana, itu juga karena ada teman yang ingin dibuatkan video sederhana tentang pembelajaran, eh jadi kepikiran akhirnya saya juga ingin membuat video. Sekalian saja saya belajar membuat Video dan saya upload di Youtube buat arsip. Dan seperti biasa selalu ada Musik yang menyertainya hehe.

Belajar Membuat Video Animasi Sederhana
Gambar Tampilan Aplikasi Active Presenter

Baca juga : Tips SEO Ala Blogwalking

Dalam membuat Video Sederhana ini saya menggunakan Aplikasi Active Presenter. Maklum sedang belajar, jadi kalau ada kekurangan atau kesalahan ya harap maklum. Sebetulnya saya belajar membuat Video bukan hanya dengan Aplikasi Active Presenter saja, di Komputer ada beberapa Aplikasi untuk membuat dan mengedit video, ada VideoPad Video Editor, Windows Movie Maker dan Sony Vegas Pro. Dan yang paling utama kalau saya ingin membuat video, konsep video nya harus saya buat dulu. Setelah itu baru saya setting animasi nya berdasarkan keinginan kita dan juga disesuaikan dengan animasi yang ada di aplikasi video tersebut.

Belajar Membuat Video Animasi Sederhana
Gambar Tampilan Aplikasi Active Presenter

Di dalam menu aplikasi active presenter tersebut, ada beberapa menu yang dapat digunakan untuk Belajar Membuat Video Animasi Sederhana, antara lain Slide, Annotations, Interactions, Design, Transitions dan Animations. Untuk menyisipkan gambar, musik atau video kita bisa gunakan menu  Annotations dan untuk menyimpan video nya ada di menu Export dan pilih Export to Video.

Baca juga : Jadi Sedih Kalau Diceritain Mah

Baiklah dari pada panjang lebar ini hasil Belajar Membuat Video Animasi Sederhana yang sempat saya buat beberapa hari yang lalu.

Video Sederhana Dengan Bangun Ruang Balok

Video Konsep Dasar Perkalian

Baca juga : Berprasangka Buruk Itu Tidak Baik.

Bagi sobat Belajar dan Berbagi yang tidak sengaja berkunjung ke postingan ini dan ingin belajar membuat video menggunakan Aplikasi Active Presenter silahkan klik Download alamat link di bawah ini.


Demikian postingan kali ini tentang Belajar Membuat Video Animasi Sederhana. Mohon maaf kalau ada kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan maupun penyajian postingan ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Belajar Membuat Video Animasi Sederhana
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi