Logo Dan Tema Hari Santri 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Tidak terasa minggu depan Hari Kamis, 22 Oktober 2020  kita akan memperingati Hari Santri Tahun 2020. Maka dari itu postingan kali ini saya akan share Logo Dan Tema Hari Santri Tahun 2020. Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tersebut ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Peringatan Hari Santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik 10 Nopember 1945. Dimana tanggal 10 November setiap tahunnya kini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 29 September 2020 melalui Website resmi (https://kemenag.go.id) telah mempublikasikan Logo dan Tema Peringatan Hari Santri Tahun 2020.
 
Logo Dan Tema Hari Santri 2020
Logo Peringatan Hari Santri Tahun 2020
Sumber : https://kemenag.go.id

Tema Peringatan Hari Santri Tahun 2020 yaitu "Santri Sehat Indonesia Kuat". Tema isu kesehatan tersebut diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Di Indonesia, pandemi COVID-19 telah ditetapkan sebagai Bencana Nonalam melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
 
 
Maka dari itu seluruh pelaksanaan Peringatan Hari Santri 2020 disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan, dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan COVID-19.
 
Logo Dan Tema Hari Santri Tahun 2020
Tema Peringatan Hari Santri Tahun 2020
Sumber : https://kemenag.go.id
 
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri yang saya dapat dari Panduan Peringatan Hari Santri 2020 antara lain :
  1. Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2020 yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 22 Oktober 2020.
  2. Dzikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi COVID-19.
  3. Sosialisasi melalui website, media sosial, spanduk/baliho/standing banner dengan menyertakan Tema dan Logo Peringatan Hari Santri 2020.
 
Untuk lebih lengkap dan jelas nya silahkan kunjungi Website Resmi Kementerian Agama Republik Indonesia tentang Logo dan Panduan Hari Santri Tahun 2020 pada alamat di bawah ini.


Mars Hari Santri
 
Kunjungi juga : Lirik Mars Hidup Sehat

Demikian postingan pada malam hari tentang Logo Dan Tema Peringatan Hari Santri 2020 yang akan diperingati pada Hari Kamis, 22 Oktober 2020. Mohon maaf kalau ada kekurangan serta kesalahan penulisan dalam penyajian postingan ini. Semoga bermanfaat. Selamat Hari Santri 2020. NKRI Harga Mati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo Dan Tema Hari Santri 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi