Selamat HUT Ke - 73 Korps Pasukan Khas TNI AU

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar Dan berbagi. Setelah pada postingan sebelumnya saya share Logo Dan Tema Hari Santri Tahun 2020. Kali saya share ucapan Selamat HUT Ke - 73 Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU Tahun 2020. Karena Hari Sabtu, 17 Oktober 2020 merupakan HUT Ke - 73 Korpaskhas TNI AU Tahun 2020. Komando Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara merupakan salah satu pasukan khusus yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Pasukan elit Korpaskhas TNI AU merupakan pasukan tempur yang mempunyai kemampuan tiga matra, yaitu udara, laut dan darat. Selain itu Korpaskhas TNI AU mempunyai ciri khas tugas tambahan yang tidak dimiliki oleh pasukan lain yaitu Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD) yaitu merebut dan mempertahankan pangkalan dan untuk selanjutnya menyiapkan pendaratan pesawat dan penerjunan pasukan kawan. Motto Pasukan Korps Pasukan Khas TNI AU adalah "Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana" yang artinya Kerjakanlah Tugasmu Dengan Rasa Tanggung Jawab Tanpa Menghitung-hitung Untung Rugi, Tanpa Tanya-tanya Apa Nanti Akibatnya. Baret Komando Korpaskhas TNI AU adalah Baret Jingga.
 
Selamat HUT Ke - 73 Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU
 
 
Berdasarkan sejarah, Komando Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU pada awal berdirinya bernama Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat). Tanggal 17 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Korpaskhas TNI AU tersebut berdasarkan Keputusan Men/Pangau Nomor : 54 Tahun 1967, tanggal 12 Oktober 1967 bahwa tanggal 17 Oktober 1947 ditetapkan sebagai hari jadi Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).
 
 
Kemudian berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/22/iii/1985, tanggal 11 Maret 1985, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) berubah menjadi Pusat Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Puspaskhas). Dan pada tanggal 7 Juli 1997 sesuai Keputusan Panglima ABRI Nomor : Kep/09/VII/1997 status Puspaskhas ditingkatkan dari Badan Pelaksana Pusat menjadi Komando Utama Pembinaan sehingga sebutan Puspaskhas berubah menjadi Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) sampai sekarang. Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang sekarang adalah Bapak Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) dan Wakil Komandannya adalah Bapak Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si(Han).
 
 
Blogger Belajar Dan Berbagi
(https://www.ekaikhsanudin.net)
 
Mengucapkan :
 
17 Oktober 1947 - 17 Oktober 2020
Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana
 


Demikian postingan kali tentang HUT Ke - 73 Korpaskhas TNI AU Tahun 2020. Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan maupun kekurangan dalam penyajiannya. Semoga bermanfaat. Bagimu Negeri, NKRI Harga Mati.
 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat HUT Ke - 73 Korps Pasukan Khas TNI AU
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi