Logo dan Tema HSP Ke - 92 Tahun 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Kali ini saya akan ikutan share Logo dan Tema HSP (Hari Sumpah Pemuda) Ke - 92 Tahun 2020 yang telah di launching oleh Website Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (https://www.kemenpora.go.id) pada tanggal 1 Oktober 2020. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Tahun 2020 yang akan kita peringati pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 adalah Bersatu Dan Bangkit. Tema Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 tersebut digambarkan dalam Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020. Walaupun sudah banyak yang share di bawah nanti saya share juga Makna dari Logo HSP Ke - 92 Tahun 2020 yang saya dapat dari Pedoman Visual Publikasi Hari Sumpah Pemuda dari Website Kemenpora.
 
 
Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Tahun 2020

Ikrar Sumpah Pemuda
(28 Oktober 1928)

 Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe
bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa
jang satoe, bangsa Indonesia.

Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng
bahasa persatoean, bahasa Indonesia

Baca juga : Lirik Lagu Kita Satu - Karya M. Ridwan Taiyeb
Sumber : https://www.kemenpora.go.id
 
Tiga kalimat monumental, berejaan Van Ophuysen tersebut, merupakan keputusan Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang diselenggarakan di Batavia (Jakarta), tanggal 27-28 Oktober 1928. Ikrar dimaksud, hasil kongres yang dipimpin Soegondo Djojopoespito, beliau berusia 23 tahun, tiga kalimat di atas meneguhkan spirit untuk meraih kemerdekaan suatu bangsa. Walaupun kita tahu, dalam goresan sejarah, kebebasan dari kolonialisme itu baru diraih 17 tahun kemudian yaitu 17 Agustus 1945.
 

Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Tahun 2020
 
Semangat membara barisan muda, telah meletakkan fondasi komunitas beribu pulau dalam balutan "Indonesia". Konsep Nation State yang dibayangkan, dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung hanya satu bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia. Adapun kata "Indonesia" sendiri, telah berpuluh tahun melekat dengan 4 (Empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
 
 
Di bawah ini adalah Logo HSP, Makna Logo HSP Ke -92 serta Pedoman Visual Publikasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Tahun 2020 langsung dari Website Resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (https://www.kemenpora.go.id).

  1. Logo HSP Format PNG - Download File
  2. Logo HSP Format PDF - Download File
  3. Logo HSP Format JPG - Download File
  4. Makna Logo HSP JPG - Download File
  5. Pedoman Visual Publikasi Hari Sumpah Pemuda 2020 - Download File
Sumber : https://www.kemenpora.go.id


Demikian postingan pada malam hari ini tentang Logo dan Tema HSP (Hari Sumpah Pemuda) Ke - 92 Tahun 2020. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata yang kurang berkenan dalam penulisan postingan ini. Semoga bermanfaat. Salam Lestari Buana Nusantara, Salam Pemuda Indonesia, Bagimu Negeri, NKRI Harga Mati.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo dan Tema HSP Ke - 92 Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi